Berita Otomotif

Perkuat Industri Otomotif Jatim, OLX Autos Lanjutkan Partisipasinya di GIIAS Surabaya 2022

OLX Autos Indonesia, platform layanan berbasis teknologi yang menawarkan inovasi terkini dalam transaksi jual beli mobil bekas

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
(Kiri-Kanan) Nur Rahmah Sari, PR & Content Manager OLX Autos Indonesia dan Hendri Tadjuni, COO OLX Autos Indonesia dalam acara GIIAS Surabaya 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - OLX Autos Indonesia, platform layanan berbasis teknologi yang menawarkan inovasi terkini dalam transaksi jual beli mobil bekas, kini hadir untuk kedua kalinya di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 sebagai Official Trade in Partner.

Melalui inisiatif ini, OLX Autos berkomitrnen untuk memperluas jangkauannya dalam memberikan peace of mind dengan kemudahan jual mobil untuk konsumen di Surabaya agar dapat membeli mobil impian di ajang GIIAS Surabaya 2022.

“Melalui GIIAS 2022 di Surabaya, kami optimis dapat ikut serta memperkuat ekosistem industri otomotif di Jawa Timur, dan juga memperkuat bisnis OLX Autos sendiri dengan kesempatan menjangkau lebih banyak konsumen sehingga perusahaan tetap dapat mempertahankan performa kinerja yang baik di Jawa Timur. Hal ini juga ditambah karena melihat potensi car enthusiast di Surabaya yang tidak perlu diragukan lagi, membuat Jawa Timur, khususnya Surabaya menjadi salah satu fokus bisnis OLX Autos dan juga acuan perkembangan otomotif di Indonesia,” ungkap COO OLX Autos Indonesia, Hendri Tadjuni. Kamis (15/9/22) di Grand City.

Ia juga menjelaskan, perusahaan menilai bahwa Surabaya sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, memiliki potensi pertumbuhan industri otomotif yang luar biasa.

Baca juga: Skutik Benelli Curi Perhatian Pengunjung Milenial GIIAS Surabaya, Bergaya Klasik Tapi Tetap Kekinian

Dimana, lebih lanjut ia mengatakan, menurut data Bappeda Jatimprov, ekonomi di Provinsi Jatim yang tumbuh 5,744 year on year pada kuartal II 2022 atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional, telah didorong oleh peningkatan mobilitas. Peningkatan mobilitas yang signifikan ditandai karena kenaikan penggunaan semua moda transportasi. Data ini menunjukkan adanya minat yang tinggi dari masyarakat untuk melakukan trade-in mobil.

Berkaca dari hal itu pula lah, masih kata Hendri, OLX Autos akan terus mempertahankan posisi untuk menjadi solusi bagi konsumen yong ingin menjual mobil secara instan dan aman hanya dengan melakukan 3C yaitu cek harga, cek kondisi mobil, dan cek rekening.

"Jadi, konsumen akan dipermudah dalam menjual mobil mereka di OLX Autos untuk kemudian membeli mobil impian di ajang GIIAS Surabaya 2022. Dengan memberikan kemudahan dan pelayanan yang aman, nyaman, mudah, dan cepat dalam hal jual mobil bagi konsumen di Surabaya, kami optimis tahun ini akan lebih banyak konsumen yang ingin menjual mobil di OLX Autos, melihat antusiasme dari masyarakat di Surabaya dalam ajang SIIAS Surabaya tahun lalu,” terang Hendri.

Sementara itu, Director of Marketing OLX Autos Indonesia, Sandy Maulana mengatakan, pihaknya memahami kebutuhan para konsumen dalam hal jual mobil.

"Untuk itulah kami terus berinovasi dan mengembangkan layanan kami untuk semakin mempermudah pengalaman bertransaksi bersama OLX Autos. Kami juga hadir di GIIAS Surabaya 2022 untuk memberikan berbagai keuntungan bagi konsumen dengan memberikan pengalaman transaksi jual mobil yang mudah dan aman, serta menawarkan harga terbaik sesuai kondisi mobil untuk kemudian para pelanggan dapat membeli mobil impiannya di ajang otomotif terbesar," ujar Sandy.

Dijelaskan pulaneh Sandy, menurut survei yang OLX Autos lakukan di booth OLX Autos saat GIIAS ICE BSD 2022 beberapa waktu lalu, terdapat 58,74 orang yang berpendapat bahwa harga terbaik yang ditawarkan menjadi pertimbangan utama ketika menjual mobil. Bahkan, mereka pun mengharapkan proses inspeksi mobil yang mudah dan lebih tertarik untuk mendapatkan promo hadiah langsung ketika menjual mobil. Dengan demikian, perihal membandingkan harga mobil saat ingin menjual mobil menjadi salah satu kesulitan yang sering kali dialami.

Ia menambahkan, sejalan dengan data yang diperoleh pada GIIAS ICE BSD itu, maka selama gelaran SIIAS Surabaya 2022 yang berlangsung pada 14-18 September 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di Booth Utama OLX Autos di Pre Function dan Inspection Center di Open Space Area untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang ingin menjual mobilnya di OLX Autos.

"Pada intinya, apa yang dilakukan kami ini tidak hanya ingin menjangkau lebih banyak konsumen di Surabaya, namun kami pun juga ingin memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan turut memberikan penawaran menarik dalam setiap transaksi di GIIAS Surabaya 2022. Pelanggan dapat menikmati saldo digital hingga senilai Rp5 juta yang bisa didapatkan ketika berhasil menjual mobilnya di OLX Autos selama GIIAS Surabaya 2022," tandasnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved