Breaking News:

Berita Nganjuk

Antisipasi Aksi Kejahatan Bersajam, Polisi Nganjuk Pelototi Perbatasan Wilayah

Pencegahan terhadap aksi kejahatan dengan senjata tajam (Sajam) digelar jajaran Polres Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar
Istimewa/ Polres Nganjuk
Kegiatan Razia Sajam yang digelar jajaran Polsek Rayon 3 Polres Nganjuk antisipasi kejahatan bersajam dan pergeseran antar perguruan silat 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNMATARAMAN.COM, NGANJUK - Pencegahan terhadap aksi kejahatan dengan senjata tajam (Sajam) digelar jajaran Polres Nganjuk.

Kali ini kegiatan dikemas dalam Patroli Bule Light dilaksanakan tim gabungan Polsek rayon 3 Polres Nganjuk.

Kapolsek Kertosono Polres Nganjuk, Kompol Rahayu Rini menjelaskan, sasaran Patroli Blue Light mengambil sasaran obyek vital, Perbankan dan pemukiman warga antisipasi tindak kejahatan dan gesekan antar perguruan silat.

"Patroli digelar dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui serta melaksanakan pemantauan di tempat rawan tindak kejahatan dan mencegah gesekan antar perguruan silat untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat," kata Rahayu Rini didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Minggu (18/9/2022).

Disamping itu, dikatakan Rahayu Rini, tim gabungan Polsek rayon 3 juga melaksanakan razia multi sasaran. Dimana salah satu sasaran utama senjata tajam (sajam) dalam rangka mencegah tindak kejahatan dinihari di jalanan. Ini setelah terjadinya potensi kejahatan dengan senjata tajam masih seringkali terjadi.

"Kami berharap dengan digelarnya patroli dan razia sajam bisa mencegah terjadinya aksi kejahaan di wilayah polsek rayon 3," ucap Rahayu Rini.

Memang, diakui Rahayu Rini, pihaknya sengaja perintahkan Regu Patroli Blue Light rayon 3 untuk melaksanakan giat patroli yang ditingkatkan di tempat–tempat rawan tindak kejahatan maupun rawan gesekan antar perguruan silat saat dini hari. Dimana hal itu juga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Kertosono, Polsek Baron, Polsek Patianrowo, dan Polsek Jatikalen.

Baca juga: Bangunkan Sahur Warga, Sekelompok Pemuda di Bojonegoro Mendadak Diserang Pakai Senjata Tajam

"Harapanya dengan adanya patroli Blue Light gabungan Polsek rayon 3 dapat mengurangi terjadinya gesekan antar perguruan silat yang seringkali terjadi dan mencegah tindak kejahatan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat istirahat di rumah maupun melakukan aktifitas," tutur Rahayu Rini.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved