Berita Timnas Indonesia

Jumlah Penonton Indonesia Vs Vietnam Naik 10x Lipat, Suporter dari Ngawi Rela Datang ke GBT

Berdasarkan laporan panitia pelaksana (panpel), laga penutup grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Indonesia vs Vietnam ditonton 22.815 orang.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Khairul Amin
Suasana Stadion Gelora Bung Tomo pada laga timnas Indonesia U-20 vs Vietnam, Minggu (18/9/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Atmosfer laga Timnas Indonesia U-20 menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (18/9/2022) malam ini sangat luar biasa.

Berdasarkan laporan panitia pelaksana (panpel), laga penutup grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini disaksikan oleh 22.815 orang berdasarkan jumlah tiket yang terjual.

Jumlah ini 10 kali lipat dari dua laga Indonesia sebelumnya, 2.207 penonton hadapi Timor Leste dan 2.839 orang saat hadapi Hongkong.

Laga ini sekaligus akan menjadi penentu juara grup yang otomatis lolos ke putaran final di Uzbekistan 1-13 Maret 2023 mendatang.

Baik Indonesia maupun Vietnam mengoleksi enam poin berkat dua kemenangan di dua laga sebelumnya atas lawan yang sama, Timor Leste dan Hongkong.

Tidak hanya sama-sama menang, keduanya memiliki produktivitas gol identik, sama-sama mencetak sembilan gol baru kebobolan satu gol.

Jika skor imbang, maka laga ini akan dilanjutkan hingga tendangan penalti untuk mencari pemenang.

Alia, salah satu suporter Timnas Indonesia asal Ngawi akui rela jauh-jauh datang ke Surabaya untuk bisa menyaksikan Garuda Asia berlaga.

"Demi Indonesia gak apa-apa perjalanan jauh, tadi berangkat dari rumah pagi. Indonesia harus menang," ucapnya pada surya.co.id (Tribun Jatim Network) di sela-sela laga.

Ikuti berita seputar timnas Indonesia

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved