Berita Tuban

Terkejutnya Anak-anak di Tuban saat Tahu Ada Alutsista TNI Masuk Desa Mereka, Antusias Ingin Naik

Batalyon Infanteri Mekanis 516/CY memperkenalkan berbagai alat senjata yang dimiliki TNI-AD sebagai sistem pertahanan

Penulis: M Sudarsono | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
TNI-AD pamerkan alutsista di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Minggu (18/9/2022) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Batalyon Infanteri Mekanis 516/CY memperkenalkan berbagai alat senjata yang dimiliki TNI AD sebagai sistem pertahanan, kepada masyarakat di lapangan Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban, Minggu (18/9/2022).

Pameran Alat Utama dan Sistem Kesenjataan (Alutsista) dalam rangka latihan pemantapan itu, sukses menyedot antusias masyarakat setempat.

Bahkan reaksi tak terduga ditunjukkan anak-anak yang masih pelajar, untuk menyaksikan persenjataan yang dimiliki angkatan darat.

Mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk merasakan naik tank anoa dan berfoto di atas kendaraan tempur milik TNI tersebut.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin, menyambut prajurit yang akan melaksanakan latihan di wilayah Desa Sumberarum.

Pameran ini bertujuan agar seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kerek lebih mengenal dan lebih dekat dengan satuan TNI.

Dengan begitu, jalinan komunikasi dan kemanunggalan yang kokoh antara TNI dan Rakyat akan semakin erat.

"Masyarakat baik yang dewasa maupun anak-anak terlihat antusias menyaksikan pameran, tentu ini bisa menarik minat generasi muda untuk bergabung menjadi prajurit TNI," ujar perwira menengah tersebut.

Baca juga: KSAL Yudo Margono Resmikan Tiga Monumen Alutsista Sarat Sejarah di Kabupaten Madiun

Sementara itu, Danbrig 16/WY Letkol Inf Sigid Hengki Purwanto, menyampaikan kegiatan pameran alutsista TNI-AD ini dalam rangka rangkaian latihan pemantapan Batalyon Infanteri Mekanik 516/CY.

Adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat akan semakin mengerti dan mencintai TNI, serta memberikan pandangan maupun pemikiran yang positif kepada TNI agar tetap kuat dan handal serta selalu dicintai rakyat.

"TNI itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga akan menumbuhkan kebanggaan masyarakat terhadap TNI-AD di dalam mengawal keutuhan dan kedaulatan NKRI," pungkas perwira dua melati di pundak.

Sekadar diketahui, adapun alutsista yang dipamerkan di antaranya, kendaraan tempur (ranpur) Anoa APC 4 Unit, Senjata SS2 V2, Pistol Listrik, Pistol Isyarat, SO Minimi , SM-2, SM-5, SPG, SSI VI, SPR-2.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved