Berita Madiun

Cara Kreatif Wali Kota Madiun Bantu Warga Terdampak Harga BBM Naik, Inisiasi Warung Tekan Inflasi

Wali Kota Madiun, Maidi menginisiasi Warung Tekan Inflasi (Wartek) di 10 titik di Kota Madiun, Senin (19/9/2022).

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sofyan Arif Candra
Wali Kota Madiun, Maidi Melayani Masyarakat yang Menyerbu Warung Tekan Inflasi (Wartek) di Jalan Merpati, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Wali Kota Madiun, Maidi menginisiasi Warung Tekan Inflasi (Wartek) di 10 titik di Kota Madiun, Senin (19/9/2022).

Sesuai namanya, Wartek bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan angka inflasi di Kota Madiun pasca kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak).

Maidi mengatakan saat ini tanda-tanda inflasi tersebut sudah terlihat di Kota Pendekar salah satunya adanya kenaikan harga komoditas di pasaran.

Untuk itu lah, orang nomor satu di Kota Madiun menyediakan sembako murah agar masyarakat tidak semakin terbebani dengan kenaikan harga komoditas.

"Di sini ada beras dengan harga Rp 8 ribu perkilogram, lalu minyak goreng Rp 12 ribu perliter, dan gula Rp 12 ribu perkilogram," kata Maidi ditemui di Wartek di Jalan Merpati, Kota Madiun, Senin (19/9/2022).

Selain tiga komoditas tersebut, Maidi juga membagikan sayuran gratis kepada masyarakat, mulai dari selada hingga kubis.

Setiap warga diwajibkan membawa KTP Kota Madiun dan dibatasi membeli satu kilogram atau satu liter untuk setiap komoditas.

"Boleh beli lagi 6 hari kemudian, ada finger printnya. Kalau belum 6 hari kesini tidak dilayani, jadi jangan sampai (barang yang dibeli di Warung Tek) dijual lagi," ucapnya.

Mantan Sekda Kota Madiun tersebut mengatakan jenis barang yang dijual di Wartek bisa berubah sesuai kebutuhan masyarakat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved