Berita Surabaya

Penjarahan Persebaya Store Terekam CCTV, Manajemen Tempuh Jalur Hukum & Imbau Pelaku Serahkan Diri

Tindakan kriminalitas terjadi di tengah aksi protes suporter Persebaya Surabaya di kantor menejemen klub, seusai skuad Bajul Ijo kalah 1-2 dari RANS N

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
official Persebaya
Tangkapan layar akun @officialpersebaya yang menampilkan aksi penjarahan di Persebaya Store Sutos 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tindakan kriminalitas terjadi di tengah aksi protes suporter Persebaya Surabaya di kantor manajemen klub, seusai Bajul Ijo kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC, pada Kamis (15/9/2022) 

Momen tersebut ternyata disusupi sejumlah orang  yang merangsek masuk ke dalam Persebaya Store, lalu menjarah beberapa item merchandise yang dipajang di etalase ruangan tersebut. 

Berdasarkan pantauan TribunJatim.com atas video rekaman CCTV yang diunggah oleh akun Instagram (IG) bercentang biru @officialpersebaya, berdurasi tidak lebih dari semenit itu, pada Senin (19/9/2022) malam. 

Tampak terdapat lima orang oknum suporter yang merangsek masuk ke dalam area utama toko tersebut. 

Setelah berkemelut di bagian depan pintu utama toko berbahan kaca tersebut. Kelimanya berjalan memasuki area toko yang terbagi menjadi dua ruas celah etalase. 

Tiga orang berjalan masuk ke dalam sisi etalase bagian kanan dari pintu utama. Sedangkan dua orang lainnya, tampak berjalan ke arah sebaliknya, yakni sisi etalase bagian kiri dari pintu utama toko. 

Dari perangai mereka saat berjalan menyusuri area toko yang saat itu dalam keadaan lampu penerangannya padam. 

Mereka seperti sedang dalam pengaruh emosi kekesalan yang diduga kuat karena kekalahan skuad Persebaya Surabaya, mengalami kekalahan berturut-turut. 

Pasalnya, salah satu d antara mereka, tampak merobohkan boneka maneken model busana di salah satu sudut toko. Dan beberapa orang lainnya, tampak merusak pajangan berupa poster di salah satu dinding bagian dalam toko tersebut. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved