Berita Nganjuk

Safari Pembinaan PKG PAUD Jadi Strategi Pemkab Nganjuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Safari pembinaan pusat kegiatan guru (PKG) PAUD menjadi strategi Pemkab Nganjuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi bersama siswa-siswi pendidikan anak usia dini di tengah safari pusat kegiatan guru (PKG) yang dilakukanya di Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk terus meningkatkan dan mengembangkan pendidikan anak usia dini (PAUD).

Pasalnya, pendidikan pada anak usia dini menjadi awal dari peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, Pemkab Nganjuk saat ini berupaya mendorong peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini melalui pembinaan pusat kegiatan guru (PKG) PAUD.

Pembinaan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengembangkan kreativitas pendidikan tingkat PAUD.

"Pembinaan ini untuk mencetak SDM unggul melalui pendidikan, dimulai dari PAUD, di mana anak dalam masa golden age," kata Marhaen Djumadi, Sabtu (17/9/2022).

Untuk itu, dikatakan Marhaen Djumadi, dengan mengoptimalkan masa golden age anak, maka diharapkan anak-anak hebat Nganjuk dapat sukses dan nantinya bisa menjadi pemimpin di negeri ini.

"Tentunya untuk mencapai harapan tersebut, diawali dengan peningkatan kualitas pendidikan anak sejak usia dini, sehingga bisa ditanamkan dasar-dasar pendidikan yang berkualitas tersebut," ujar Marhaen Djumadi.

Lebih lanjut dikatakan Marhaen Djumadi, sejak awal, pihaknya bermimpi untuk menciptakan manusia unggul dengan kualitas pendidikan yang tinggi.

Dengan demikian, masyarakat dengan sumber daya manusia unggul akan mampu berkembang lebih baik di tengah kemajuan pembangunan dewasa ini.

"Maka dari itu, marilah kita bersama-sama meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik, demi masa depan yang cerah dan sejahtera," tandas Marhaen Djumadi.

Diakui Marhaen Djumadi, dengan kualitas SDM yang unggul, maka laju pembangunan di Kabupaten Nganjuk bisa diikuti oleh masyarakat dengan baik. Masyarakat pun dapat memanfaatkan dan menikmati pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan.

"Kami optimistis, dengan diawali dari kualitas pendidikan yang baik, maka upaya mewujudkan manusia unggul bisa dicapai," tutur Marhaen Djumadi.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved