Pembunuhan Brigadir J

Terbongkar Ada Relasi Kuasa Sambo di Petinggi Polri, Kamaruddin: Nasib Para Jenderal di Tangan Dia

Kamaruddin Simanjuntak menyinggung ada banyak pihak di belakang Ferdy Sambo, mulai intitusi kepolisian, kalangan menteri, anggota DPR hingga mafia.

Istimewa dan Twitter/@samudera_estu
Pengacara Brigadir J atau Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak menyinggung ada banyak pihak yang berada di belakang Ferdy Sambo, mulai dari intitusi kepolisian, kalangan menteri, anggota DPR hingga mafia. 

TRIBUNJATIM.COM - Kamaruddin Simanjuntak menyampaikan keterangan tentang pernikahan Ferdy Sambo dengan wanita lain dengan julukan ‘si cantik’ saat diundang sebagai bintang tamu dalam kanal YouTube Uya Kuya TV.

Kamaruddin Simanjuntak sebagai pengacara Brigadir J ini memang dikenal sebagai orang yang berani terbuka dalam penanganan kasus kematian Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J anak buah Ferdy Sambo.

Dia mulai menyebutkan seseorang yang berperan untuk menikahkan mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

Kamaruddin Simanjuntak mengatakan informasi yang didapatkan telah dikonfirmasi kepada Polri.

“Saya konfirmasi ke Kabareskrim, Dirtipidum maupun Dirtipideksus. Membeberkan bahwa mereka (Ferdy Sambo dan ‘si cantik’) telah menikah dan dinikahkan oleh rohaniawan,” ungkap Kamaruddin yang dikutip TribunJatim.com dari kanal YouTube Uya Kuya TV pada 17 September 2022.

Baca juga: Diminta Stop Cuap-Cuap, Kamaruddin Simanjuntak Ditemui Sosok Polisi Daerah: Dia Cheerleader Sambo?

Kamaruddin Simanjuntak bongkar Brigjen Polisi yang bayar Rp2,5 M ke Ferdy Sambo
Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir J minta maaf kepada publik. Pasalnya, kasus pembunuhan kliennya belum bisa tuntas meski telah berusaha maksimal. (YouTube - Istimewa)

Hal itu membuat Kamaruddin Simanjuntak meminta penyidik untuk menangkap rohaniawan tersebut.

Menurutnya, tindakan Ferdy Sambo ini dianggap menyalahi undang-undang.

“Tangkap rohaniawan itu. Kenapa menikahkan polisi perwira yang sudah menikah. Ferdy Sambo ini telah menikah di luar undang-undang,” ujar Kamaruddin Simanjuntak.

Sejauh ini, Kamaruddin Simanjuntak percaya bahwa pembunuhan Brigadir J dilakukan karena telah membocorkan masalah pribadi Ferdy Sambo kepada istrinya, Putri Candrawathi.

“Joshua memberitahu kepada ibunya (Putri Candrawathi). Karena Ibu Putri itu kan dianggap ibunya,” tuturnya.

Hubungan gelap mantan Kadiv Propam dengan 'si cantik' tercium oleh Putri Candrawathi sejak 21 Juni 2022.

Baca juga: Bagaimana Nasib Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi? Ini Kata KPAI hingga Kamaruddin Simanjuntak

Kamaruddin Simanjuntak ternyata telah sampai ke Jambi mengunjungi orang tua Brigadir J dengan salah satu sahabatnya Irma Hutabarat.
Kamaruddin mengaku sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Ayah Brigadir J, Samuel juga telah lelah untuk menuntaskan kasus ini. (TikTok @mie_gomak)

Pernikahan tersebut diizinkan oleh rohaniawan karena Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sudah tak harmonis.

"Mereka ini sudah lama tidak harmonis sehingga ketidakharmonisan itu dipakai sebagai dalih untuk Ferdy Sambo menikahi yang lain, sehingga rohaniawan mau menikahkan," terangnya.

Di kesempatan yang sama, Kamaruddin Simanjuntak juga membongkar alasan Ferdy Sambo menjadi sosok yang ditakuti oleh jenderal bintang 3, hingga menyinggung masalah mafia dan orang kepercayaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved