Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM: Suarakan Penolakan Kenaikan Harga BBM - Harga Tembakau di Tulungagung Turun

3 Berita terpopuler Jatim hari ini, Selasa (20/9/2022). Suarakan penolakan kenaikan harga BBM hingga harga tembakau di Tulungagung turun.

TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Berita terpopuler Jatim hari ini, Selasa (20/9/2022). Suarakan penolakan kenaikan harga BBM hingga harga tembakau di Tulungagung turun. 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Selasa (20/9/2022).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan ribuan orang buruh dari berbagai elemen serikat buruh se-Jatim kembali melakukan demonstrasi di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan No 110, Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya, Senin (19/9/2022).

Tuntutannya masih sama. Yakni menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan meminta revisi kembali upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2022 di Jatim.

Selanjutnya, banyaknya lahan tembakau yang mulai dipanen, membuat harga tembakau di wilayah Tulungagung turun.

Selain itu, ada penambahan luas tanaman, karena ada peralihan lahan padi ke tanaman tembakau.

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ini berita terpopuler Jatim hari ini selengkapnya, Selasa (20/9/2022) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Suarakan Penolakan Kenaikan Harga BBM, Ribuan Buruh Mulai Kepung Surabaya, Ada 7 Tuntutannya

Massa buruh melintas di Jalan Frontage A Yani, Gayungan, Surabaya, Senin (19/9/2022).
Massa buruh melintas di Jalan Frontage A Yani, Gayungan, Surabaya, Senin (19/9/2022). (TribunJatim.com/Luhur Pambudi)

Ribuan orang buruh dari berbagai elemen serikat buruh se-Jatim kembali melakukan demonstrasi di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan No 110, Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya, Senin (19/9/2022).

Tuntutannya masih sama. Yakni menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan meminta revisi kembali upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2022 di Jatim.

Massa buruh yang datang nantinya berasal dari berbagai daerah di Jatim. Mulai dari Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten/Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kab./Kota Pasuruan, Malang Raya, Kabupaten Tuban, Kab./Kota Probolinggo, Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, hingga dari Kabupaten Banyuwangi.

Baca juga: Wagub Emil Temui Para Buruh di Depan Kantor Gubernur Jatim, Sebut Bakal Buat Rekomendasi ke Pusat

Baca juga: Buruh Rokok dan Petani Tembakau di Tulungagung Bakal Dapat BLT dari DBHCT, Segini Nominalnya

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved