Berita Malang

Muter-muter Cari Penumpang, Angkot di Kota Malang Mendadak Terbakar, Awalnya Ada Bau Menyengat

Satu unit mobil angkutan kota (angkot) jurusan GL (Gadang - Landungsari) di Jalan Veteran, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang mendadak terbakar, Selasa

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Bangkai angkot yang terbakar saat dievakuasi naik mobil towing, Selasa (20/9/2022) petang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Satu unit mobil angkutan kota (angkot) jurusan GL (Gadang - Landungsari) di Jalan Veteran, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang mendadak terbakar, Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Istri dari sopir angkot, Eni (32) menjelaskan kronologi dari peristiwa tersebut. Awalnya, ia bersama suaminya, Sutrisno (60) berkendara dari arah Landungsari.

Di saat melewati Jalan Veteran, tiba-tiba dari bagian dekat mesin muncul percikan api dan bau menyengat. Setelah itu, keduanya memutuskan untuk berhenti dan keluar dari kendaraan.

"Setelah itu, apinya semakin membesar. Sempat mau diambilkan air sama warga, tetapi api sudah terlanjur membesar," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (20/9/2022).

Tidak lama kemudian, tiga unit mobil pemadam dari UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang datang dan langsung memadamkan api. Lalu sekitar pukul 17.30 WIB, api pun berhasil dipadamkan.

Baca juga: Awalnya Mogok Lalu Distarter, Motor Warga Probolinggo Ini Malah Ludes Terbakar, Pemilik Termenung

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Dan pada saat kejadian, angkot dalam kondisi kosong dan dalam posisi sedang mencari penumpang.

Dari pantauan TribunJatim.com di lokasi, angkot berwarna biru dengan nomor polisi N-1545-UB itu terbakar hampir seluruhnya.

Eni dan Sutrisno pun nampak syok atas kejadian itu. Sebab, mobil angkot itu bukan miliknya.

"Ini mobil setoran (punya juragan)," jujurnya.

Sementara itu, Panit Lantas Polsek Lowokwaru, Ipda Ghafur Zuhri mengungkapkan, pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran tersebut.

"Menurut pernyataan dari sopir dan istrinya, bahwa api keluar dari bagian mesin. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting di bagian karburator dan pengapian. Tetapi tentunya, hal itu masih kita dalami lebih lanjut," ungkapnya.

Setelah itu, bangkai mobil angkot yang terbakar tersebut dievakuasi memakai mobil towing. Dan selanjutnya, dibawa menuju kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved