Berita Surabaya

Ngopi di Pinggir Sungai, Pria Surabaya Kaget Lihat Sosok Dikira Biawak, Ternyata Jasad Berbaju Batik

Sesosok mayat yang diduga berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengambang di Sungai Jagir Wonkromo, dekat pintu air Jagir, sisi timur, sekitar pukul 1

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/LUHUR PAMBUDI
Saat petugas gabungan BPBD Kota Surabaya dan instansi terkait berusaha mengevakuasi mayat berkemeja batik tersebut menggunakan alat seadanya, di Sungai Jagir Wonokromo, dekat pintu air Jagir, sisi timur, sekitar pukul 13.25 WIB, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sesosok jasad yang diduga berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengambang di Sungai Jagir Wonkromo, dekat pintu air Jagir, sisi timur, sekitar pukul 13.25 WIB, Selasa (20/9/2022). 

Pantauan TribunJatim.com di lokasi, petugas gabungan BPBD Kota Surabaya dan instansi terkait berusaha mengevakuasi jasad tersebut menggunakan alat seadanya. 

Yakni tali tambang yang ujungnya diikatkan dengan sebongkah batu, sebagai pemberat.

Kemudian, tali berpemberat batu itu, digunakan untuk mengaitkan jenazah yang terkatung-katung di permukaan air tanpa arah. 

Setelah jasad berhasil terpaut tali berpemberat tersebut. Petugas menariknya ke  tepian dinding sungai yang terbilang landai. 

Sebelum dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soetomo Surabaya. Tim Inafis Polrestabes Surabaya tampak berusaha melakukan visum luar terhadap jenazah berjenis kelamin laki-laki itu. 

Dari pakaian yang dikenakannya, jasad tersebut tampak mengenakan kemeja batik lengan pendek bergambar flora sebagai motifnya, dengan perpaduan warna hijau gelap dan merah muda. 

Kemudian, celananya berukuran pendek selutut berwarna merah, berbahan kain polos. 

Saksi mata Joko Sudarwanto (57) warga Surabaya mendapati pertama kali jenazah tersebut mengambang dalam keadaan tengkurap di sisi timur sungai tersebut, saat sedang nongkrong di sembari menyeruput kopi di pinggir sungai. 

"Jam 13.00 WIB (saya lihat) tadi saya senang ngopi, dengan pegawai jasa tirta 3 orang," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com di lokasi. 

Semula ia mengira, tubuh tersebut menyerupai hewan seperti biawak atau pun buaya muara. Namun saat melihat dari dekat, ternyata sesosok benda mengambang tersebut merupakan tubuh manusia dewasa. 

"Saya pikir nyambek atau buaya kecil, tapi perkiraan saya ya itu manusia. Setelah tahu itu mayat, saya kontak Polsek Wonokromo," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved