Berita Batu

Siasat Busuk Pria di Batu Nodai Anak Tirinya, Ponsel Jadi Senjata Pelaku, Mensos Ikut Pelototi Kasus

Polres Batu merilis kasus pencabulan yang dilakukan seorang lelaki terhadap anak tirinya.

Penulis: Benni Indo | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Benni Indo
Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin mengungkap pelaku tindak pelecehan seksual terhadap anak tirinya. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Polres Batu merilis kasus pencabulan yang dilakukan seorang lelaki terhadap anak tirinya.

Kasus yang terjadi di Kota Batu ini mendapatkan perhatian serius dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini. Kemensos pun mengirim utusannya untuk mendampingi penyintas dan anggota keluarga lainnya.

Kapolres Batu, Ajun Komisaris Besar, Oskar Syamsuddin menyatakan, pelaku disangkakan melanggar Pasal 81 ayat 3 junto 76d dan pasal 82 ayat 2 junto 76e UU RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI nomor 23 tahun 2002 yang telah diubah kedua UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman yang dikenakan adalah minimal 5 tahun penjara dan paling lama 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar rupiah.

"Jika dilakukan oleh orang tua, wali, pengasuh anak, pendidikan atau tenaga pendidikan maka pidananya ditambah sepertiga dari ancaman," jelasnya.

Berkas sudah dikirim ke Kejaksaan Negeri Kota Batu. Saat ini pemberkasan sudah selesai dan telah dikirimkan ke Kejaksaan Negeri Kota Batu. Tahap pertama adalah berkas diteliti terlebih dahulu. Jika sudah lengkap atau P21 maka tersangka dan barang bukti akan dikirim ke kejaksaan untuk menjalani persidangan.

Tersangka melakukan pencabulan sejak 2018. Berdasarkan keterangan pelaku ke polisi, pencabulan tersebut dilakukan untuk memenuhi hasrat nafsu birahi pelaku.

Aksi tersebut berlangsung sebanyak tujuh kali. Penyintas dicabuli sejak duduk di bangku SMP hingga kini berada di SMA. Pelaku tinggal serumah dengan korban.

"Pelaku melancarkan aksinya dengan merayu korban untuk mau melayani nafsu birahinya. Pelaku bilang kepada korban untuk tidak melaporkan ke ibunya. Ia menjanjikan handphone pada korban, tapi hingga kini tidak diberikan," imbuhnya.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti pakaia korban serta beberapa potong pakaian dalam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved