Berita Nganjuk

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Nganjuk, Yuni Marhaen Djumadi Kukuhkan 20 Bunda PAUD Kecamatan

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan awal pada anak, Yuni Marhaen Djumadi mengukuhkan 20 Bunda PAUD kecamatan di Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Pemberian cendera mata kepada perwakilan Bunda PAUD oleh Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi di tengah pengukuhan Bunda PAUD kecamatan di Kabupaten Nganjuk, Senin (19/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Bunda PAUD Kabupaten Nganjuk, Yuni Marhaen Djumadi mengukuhkan 20 Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, Pemkab Nganjuk selalu mendukung dan mendorong terciptanya sumber daya manusia (SDM) berkualitas melalui pendidikan yang bagus.

"Pendidikan yang dimulai dari usia dini atau golden age dapat dilakukan melalui pendidikan PAUD, maka sebagai Bunda PAUD, harus bisa menanamkan bahasa positif bagi anak," kata Marhaen Djumadi, Senin (19/9/2022).

Dikatakan Marhaen Djumadi, pendidikan PAUD merupakan awal mula dalam pembentukan karakter anak. Keluarga dan guru tempat pertama anak-anak hidup dan berinteraksi berperan penting dalam proses tumbuh kembang, terutama pada masa-masa awal.

"Jadi sangatlah penting bagi orang tua untuk mengetahui cara mendidik anak yang baik. Dan jangan sampai membanding-bandingkan anak satu dengan yang lainnya," ucap Marhaen Djumadi.  

Kabupaten Nganjuk, ungkap Marhaen Djumadi, mempunyai slogan yaitu "Nganjuk Bangkit" yang diibaratkan anak harus selalu mempunyai semangat untuk selalu bangkit dan maju.

Untuk itu, menjadikan anak sebagai anak yang tangguh dan berprestasi, serta membiasakan mendidik anak dengan kejujuran, sehingga anak dapat belajar tentang keadilan.

"Makanya, kami selalu berharap agar selalu dapat diciptakan lingkungan yang harmoni untuk anak, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah. Dan jangan lupa semua harus dimulai dari satu kalimat yaitu 'tersenyum'," tutur Marhaen Djumadi.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved