Berita Surabaya

Baru Terbang 10 Menit, Pesawat Citilink Rute Surabaya ke Ujung Pandang Kembali ke Bandara Juanda

Baru terbang 10 menit, pesawat Citilink rute Surabaya ke Ujung Pandang kembali ke Bandara Juanda gara-gara kendala teknis, penumpang deg-degan.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Pesawat Citilink dengan nomor QG 350, tujuan Bandara Juanda Surabaya ke Ujung Pandang dikabarkan mengalami kendala teknis, hingga membuat pesawat kembali lagi ke Bandara Juanda Surabaya, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pesawat Citilink dengan nomor QG 350, tujuan Bandara Juanda Surabaya ke Ujung Pandang dikabarkan mengalami kendala teknis, hingga membuat pesawat kembali lagi ke Bandara Juanda Surabaya, Rabu (21/9/2022).

Menurut penuturan salah satu penumpang asal Blitar, Moh Choiruman, pesawat Citilink dijadwalkan berangkat pada pukul 09.30 WIB, dengan perkiraan waktu tiba di lokasi 11.55 waktu setempat.

"Waktu awal terbang biasanya suara mesin sangat terdengar sampai di kabin. Tapi kali ini tidak seperti itu. Terbang sekitar 10 menit baru diinformasikan oleh awak kabin kalau pesawat akan balik lagi ke Bandara Juanda," ujar Choiruman.

Mendengar informasi tersebut, dirinya bersama para penumpang lainnya seketika terdiam.

Setelah turun dari pesawat, semuanya bercerita dan mengaku takut usai mendengar pemberitahuan kembali mendarat ke Bandara Juanda. 

"Tujuan saya ke Makassar. Jadwalnya itu 09.30 dan jam 9 sudah di bandara. Pas terbang di atas, diumumkan kalau pesawat ada kendala teknis dan mendarat di Bandara Juanda lagi. Perlu waktu 20 menit untuk mendarat," bebernya.

"Setelah penumpang turun. Kami diinfokan perlu waktu satu jam melakukan perbaikan. Saya lumayan sering naik pesawat, dan baru pertama kali dapat pengalaman semacam ini," sambungnya.

Dia berharap, manajemen maskapai penerbangan benar-benar memperhatikan keselamatan penumpang, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Tadi penumpang diberi teh botol dan menunggu di ruang tunggu. Saat ini sudah masuk ke pesawat lagi. Deg-degan juga," pungkas Choiruman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved