Berita Lamongan

Pembobol PT BOF Lamongan dengan Kerugian Rp 1, 5 M Dicokok Polisi, Pelaku Pakai Alat Listrik

Tiga orang pelaku pembobolan PT BOF di Takeranklanting Tikung Lamongan hingga mengalami kerugian Rp 1, 5 miliar akhirnya berhasil dibekuk polisi

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Tersangka Maman, pelaku terakhir yang diamankan polisi menyusul sebelumnya dua pelaku yang sudan ditangkap, Rabu (21/9/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri


TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Tiga orang pelaku pembobolan PT BOF di Takeranklanting Tikung Lamongan hingga mengalami kerugian Rp 1, 5 miliar akhirnya berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Lamongan.

Terakhir, seorang tersangka bernama Masman (47) warga Puter Kembangbahu berhasil diamankan, Rabu (21/9/2022) menyusul 2 tersangka lainnya, Iswandi (40) dan M. Nawawi (45) yang lebih dahulu ditangkap.

Tersangka Masman, sebelumnya berhasil kabur dan menjadi DPO polisi setelah menggasak sejumlah peralatan milik perusahaan senilai Rp 1, 5 miliar Maret 2021 lalu.

Masman kabur dan selalu berpindah-pindah tempat setelah mengetahui dua temannya ditangkap polisi. "Tersangka ini ditetapkan sebagai DPO sejak kabur usai melakoni aksi bersama dua TSK lainnya membobol PT BOF, " kata Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro kepada Tribun Jatim Network, Rabu (21/9/2022).

Setahun lalu, atau tepatnya pada 6 Maret 2021 tiga tersangka Iswandi, M. Nawawi dan Maman ini pada malam hari sepakat untuk mencuri di PT BOF di wilayah Genceng Kecamatan Tikung.

Dengan melompat pagar bagian depan yang terlepas dari pengawasan scurity, ketiganya berhasil masuk perusahaan, dan di bagian garasi.

Iswandi yang kediamannya ada di Dusun Genceng, daerah perusahaan berdiri, diduga menjadi jarum yang memudahkan dua tersangka lain masuk perusahaan dan melakukan aksi pencurian di garasi

Para tersangka berhasil membawa kabur peralatan listrik, bor serta mesin pemotong besi baja. Aksi pencurian yang terjadi di PT BOF ini menjadi PR bagi anggota Reskrim Polres Lamongan.

Sampai harus ekstra kerja untuk mengendus dan menangkap pelakunya Dan polisi mendapati petunjuk mengarah ke salah satu tersangka, Iswandi.

Baca juga: Marak Kasus Pencurian, Mahasiswa Undika Bikin Meja yang Aman Simpan Barang, Berteknologi RFID

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved