Berita Tuban

RA Al Ikhlas Perbon Tuban Sabet Juara 2 Lomba Literasi Baca Syair Tingkat Nasional

Siswa RA Al Ikhlas Perbon Tuban berhasil menorehkan prestasi di Ajang Kreativitas Siswa dalam Lomba Literasi Cabang Membaca Syair Tingkat Nasional.

Editor: Taufiqur Rohman
Istimewa
Siswa RA Al Ikhlas Perbon Tuban berhasil menorehkan prestasi di Ajang Kreativitas Siswa dalam Lomba Literasi Cabang Membaca Syair Tingkat Nasional. 

TRIBUNJATIM.COM - Siswa RA Al Ikhlas Perbon Tuban berhasil menorehkan prestasi di Ajang Kreativitas Siswa dalam Lomba Literasi Cabang Membaca Syair Tingkat Nasional.

Kompetisi yang diselenggarakan Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI ini digelar secara online mulai 1 Juli hingga 20 September 2022.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Umi Kulsum mengapresiasi capaian siswa RA Al Ikhlas yang luar biasa tersebut.

Pihaknya berharap, kemenangan ini dapat memicu berbagai prestasi lainnya dan menjadikan lebih baik lagi .

"Selamat dan sukses kepada siswa RA Al Ikhlas Perbon Tuban, semoga apa yang diraih ini bisa menginspirasi lembaga yang lain, kita pasti bisa menjadi madrasah mandiri berprestasi, " ujarnya, Rabu (21/9/2022).

Menurut mantan Ketua Fatayat Tuban ini, pemenang lomba literasi cabang membaca syair tingkat nasional merupakan generasi emas bagi masa depan bangsa Indonesia untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Penguasan membaca syair merupakan hal dasar bagi kemajuan literasi Indonesia.

"Terus berjuang, bersemangat belajar dan jadilah anak-anak yang sholeh serta tangguh yang memiliki budi pekerti/akhlak luhur dan mulia, teruslah berkarya dalam bidang literasi, manfaatkanlah diri kalian masing-masing, dengan menjadi penyemangat bagi teman-teman kalian di raudhotul athfal," pesannya.

Kepala RA Al Ikhlas Perbon Tuban, Malikhatin menambahkan, lomba literasi cabang membaca syair tingkat nasional tersebut digelar secara online yang dilaksanakan pada 1 Juli s.d 20 September 2022.

"Alhamdulillah, anak-anaku berhasil berkompetisi bersaing secara nasional dan mengharumkan nama RA Al Ikhlas Perbon Tuban serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban," jelasnya.

Malikhatin menyampaikan terimakasih karena syair karangan/ciptaanya bisa mampu dibawakan ketiganya dengan sangat baik dan menarik sehingga bisa mewakili Provinsi Jawa Timur di ajang kompetisi tingkat Nasional, “imbuhnya.

Siswa RA Al Ikhlas Tuban yang mengikuti kompetisi ada tiga orang, yakni Darryl Putra Priya Pranata, Shakila Naufalyn Bachtiar, dan Rifka Hafia Kinan .

Trio smart RA Al Ikhlas Perbon Tuban tersebut berhasil menaklukkan peserta yang lain dari perwakilan masing-masing provinsi dan memberikan kado terindah untuk Raudhatul Athfal khususnya serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban.

Ikuti berita seputar Tuban

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved