Breaking News:

Berita Kediri

Terungkap Sosok Pelaku Pemukulan Aremania di Laga Persik vs Arema, Pelakunya Ternyata YouTuber

Pelaku pemukulan Aremania bukanlah seorang wartawan atau yang bekerja di media. Ternyata pelakunya adalah YouTuber

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Melia Luthfi Husnika
Manajemen Persik Kediri yang diwakili oleh Media Officer Persik dan Panitia Pelaksana Persik menghadiri diskusi bersama aliansi jurnalis/wartawan Kediri, Senin (19/9/2022) lalu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Laga terakhir Persik Kediri kontra Arema FC di Stadion Brawijaya pada Sabtu (17/9/2022) lalu menuai konflik.

Pasalnya, seusai laga sempat terjadi kisruh lantaran adanya dugaan pemukulan yang dilakukan oleh orang tak bertanggungjawab terhadap suporter Arema FC, yakni Aremania.

Sebelumnya sempat geger pernyataan dari pihak Panpel Persik Kediri yang menyatakan pelaku pemukulan adalah 'oknum media' hingga pihak aliansi jurnalis dan wartawan Kediri melayangkan protes atas pernyataan tersebut.

Belakangan diketahui, pelaku pemukulan Aremania bukanlah seorang wartawan atau yang bekerja di media. Pelaku yang saat itu mengenakan rompi pink (rompi khusus fotografer) diduga seorang Youtuber.

Ketua LOC Persik Kediri Abriadi Muhara mengatakan, terduga pelaku mengaku menyerahkan diri akibat rasa takut yang dialami seusai kejadian. Meski demikian, pihak Panpel Persik masih belum bisa membeberkan nama dan alamat lengkap terduga pelaku.

Abriadi menjelaskan, Panpel Persik Kediri telah berupaya untuk menghadirkan terduga pelaku pemukulan, saat laga Persik Kediri versus Arema FC. Tetapi upaya itu ternyata oleh alasan keluarga pelaku masih dalam kondisi bekerja.

Mereka meminta waktu untuk menghadirkan terduga pelaku. "Kami belum mengetahui secara detail sosok pelaku ini terkait identitas secara lengkap. Namun dari pernyataan awal, pelaku ini bukan berprofesi wartawan melainkan merupakan seorang Youtuber. Yang jelas pengakuannya, memang dia pelakunya. Dia adalah konten kreator YouTube," kata Abriadi, Selasa (20/9/2022).

Terkait pelaku YouTuber yang mengenakan rompi pink khusus jurnalis fotografer yang terdaftar di PT LIB untuk Kompetisi Liga 1, pihaknya masih mempelajari lebih detail.

Baca juga: Kata Ketua Panpel Arema FC Soal Insiden Oknum Aremania Nekat Datang ke Markas Persik Kediri

"Ini menjadi pembelajaran kami supaya ke depannya bisa lebih selektif lagi. Terutama masalah pembagian rompi, " paparnya.

Sebelumnya, empat aliansi jurnalis/wartawan yang terdiri dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kediri, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Kediri, dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya, menyatakan sikap bahwa pelaku bukan jurnalis/wartawan Kediri serta mendesak pihak Panpel Persik menemukan si pelaku.

Pelaku nantinya juga diharuskan untuk meminta maaf kepada publik dan semua pihak. Sebab karena perilakunya, banyak pihak menjadi dirugikan.

 


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved