Berita Kediri

Bupati Kediri Tekankan Kedisiplinan dan Keikhlasan Bekerja saat Lantik Puluhan Pejabat Struktural

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melantik puluhan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri.

Pemkab Kediri
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melantik puluhan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri. Pihaknya meminta pejabat untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan kompetensi yang dimiliki. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melantik puluhan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri.

Pihaknya meminta pejabat untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan kompetensi yang dimiliki. 

Hal ini disampaikannya usai melantik 47 pejabat struktural di Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Selasa (20/9/2022).

Menurutnya, sebagai pelayan masyarakat pegawai harus memiliki kedisiplinan dan kompetensi yang mumpuni sehingga kinerja yang dimilikinya terus maksimal.

“Para pejabat yang sudah dilantik harus bisa meningkatkan kompetensinya masing-masing, menjaga kualifikasinya, kinerjanya, yang paling penting lagi menjaga kedisiplinan,” kata Mas Dhito.

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini mengatakan, dalam mengatasi persoalan sumber daya manusia di lingkup pemerintahan perlu adanya rotasi pegawai.

Pihaknya mengaku, selama menjabat telah dilakukan rotasi 550 pegawai. Dimana, 260 posisi yang sebelumnya kosong telah diisi oleh bupati mudua tersebut.

Baca juga: Mediasi Pendemo Soal Kades Kepung Kediri, Bupati Mas Dhito: Pemimpin Itu Melayani, Bukan Dilayani!

"Hari ini sudah kita selesaikan, regenerasi mulai dari tingkat kecamatan dan dinas sudah terpenuhi semua," katanya. 

Disamping itu, pihaknya juga berpesan agar adaptasi terhadap tugas pokok yang diemban di posisi yang baru harus segera dilakukan.

Pasalnya, hal ini sangat diperlukan agar roda pemerintahan terus berjalan sehingga akselerasi program yang dicanangkan bisa tercapai. 

Sedangkan, pada pelantikan tersebut terdapat dua orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 34 orang pejabat administrator dan 11 orang pejabat pengawas yang dilantik.

Terakhir bupati muda yang gemar bervespa ini menyinggung mengenai keikhlasan dalam bekerja yang selalu digaungkannya ketika melantik pejabat dan momentum lainnya. 

“Pesan saya yang selalu saya sampaikan saat pelantikan, saya minta kepada para pejabat untuk bekerja dengan hati,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved