Berita Surabaya

Cerita Pilu Karyawan Restoran di Surabaya Ditipu Komplotan Bandit, Modusnya Pesan Makanan

Karyawan sebuah restoran olahan kuliner mi di Jalan Raya Darmo Permai I, Sonokwijenan, Sukomanunggal, Surabaya, menjadi korban pencurian motor

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Tangkapan layar video 2 orang pelaku penipuan dan pencurian motor Yamaha Mio bernopol L-3922-AAY di restoran olahan kuliner mi di Jalan Raya Darmo Permai I, Sonokwijenan, Sukomanunggal, Surabaya, menjadi korban pencurian motor, kawasan Jalan Pradah Kali Kendal, Dukuh Pakis, Surabaya, Rabu (21/9/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Karyawan sebuah restoran olahan kuliner mi di Jalan Raya Darmo Permai I, Sonokwijenan, Sukomanunggal, Surabaya, menjadi korban pencurian motor di kawasan Jalan Pradah Kali Kendal, Dukuh Pakis, Surabaya, Rabu (21/9/2022) siang.

Modusnya, komplotan pelaku berjumlah dua orang itu menyaru laiknya pembeli biasa. Kemudian, mengajak karyawan restoran mengantarkan pesanan makanan itu ke sebuah tempat yang diminta.

Lalu, setibanya di lokasi, pelaku berpura-pura meminjam motor yang dikendarai karyawan restoran tersebut, mengambil uang pembayaran makanan yang telah dipesan, namun tak kunjung kembali.

Insiden memilukan tersebut dialami oleh karyawan restoran atau korban penipuan Ananda Putra Pratama (19) warga Kelurahan Babatan, Wiyung, Surabaya.

Selanjutnya, motor yang dikendarai Ananda Putra Pratama itu merupakan motor Yamaha Mio bernopol L-3922-AAY yang pinjaman dari teman sesama karyawan restoran, Dwi Kartika Sari.

Korban Ananda Putra Pratama mengatakan, saat kedua orang pelaku yang menipunya itu, memiliki rentang usia yang terpaut jauh.

Seorang pelaku yang bertindak sebagai eksekutor pencurian motor yang meminta kunci kontak kepadanya berusia kisaran 25 tahun, lebih muda dari pelaku yang bertindak sebagai joki motor sarana aksinya kisaran 45 tahun.

Baca juga: Maling Motor di Surabaya Ditinggal Teman, Hendak Kabur Malah Ada Kereta Lewat, Akhirnya Tertangkap

Keduanya mendatangi restoran tempat Ananda Putra bekerja berniat memesan makanan dalam jumlah banyak.

Namun sebagai pemesanan tahapan awal, keduanya memesan dua paket olahan mi dari restorannya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved