Elyon Christian School Jadi Sekolah SPK Pertama di Surabaya yang Sediakan Asrama

Elyon Christian School menjadi sekolah Satuan Pendidikan Kerja (SPK) pertama di Surabaya yang memiliki asrama atau dormitory.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Zainal Arif
Momen Kepala Asrama Putra, Legowo bersama istrinya menunjukkan kamar Asrama siswa di Elyon Christian School yang terletak dikawasan Jl Raya Darmo Permai II / 2A Kota Surabaya, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menyediakan sarana dan prasarana serta fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar para siswa tentu sudah menjadi sesuatu yang diharuskan bagi setiap sekolah.

Begitupun juga dengan Elyon Christian School. Sekolah yang berlokasi di Jl Raya Darmo Permai II / 2A Kota Surabaya itu terus berupaya menyediakan fasilitas lengkap guna menunjang kebutuhan dan memfasilitasi siswa.

Hal itu terlihat pada fasilitas pada gedung baru mereka yang disebut dengan Darmo Campus.

Di mana terdapat berbagai macam fasilitas yang sangat memadai, seperti perpustakaan, laboratorium sains dan komputer, serta indoor gym hingga kolam renang.

Mengusung konsep all-in, gedung yang diperuntukkan untuk jenjang SMP dan SMA ini juga sudah menyediakan berbagai fasilitas tambahan lainnya untuk menyambut para siswa baru tahun ajaran mendatang.

Diantaranya dibukanya ruang kelas tambahan, lapangan basket outdoor, Robo Dome yang cocok bagi siswa yang bertalenta di bidang teknologi dan robotik.

Kemudian ada Ruang Konseling dengan kapasitas 10 ruangan konseling private yang dapat digunakan untuk berkonsultasi dengan para konselor-konselor handal mengenai proses belajar mengajar mereka hingga pertanyaan seputar karir dan pendidikan lanjutan.

Tak hanya itu, ada juga Art & Design Room bagi siswa yang gemar dan memiliki talenta di bidang seni lukis. Ruangan ini dilengkapi dengan lebih dari 10 meja gambar yang bisa digunakan oleh siswa.

Tak berhenti sampai disitu, Elyon Christian School baru-baru ini telah membuat sebuah terobosan baru dengan menyediakan asrama bagi para siswa.

Kepala Asrama Putra, Legowo mengklaim Elyon Christian School menjadi sekolah Satuan Pendidikan Kerja (SPK) pertama di Surabaya yang memiliki asrama atau dormitory.

"Keberadaan Asrama yang menjadi satu kesatuan dengan bangunan sekolah ini ditujukan agar dapat membantu siswa untuk belajar lebih fokus lagi dikarenakan adanya pendampingan guru dan mentor yang tepat selama 24 jam," kata Legowo kepada SURYA.co.id (Tribun Jatim Network), Rabu (21/9/2022).

Menurutnya terdapat 4 hal yang ditekankan dalam kehidupan asrama menurut Alkitab kepada para siswa.

"Asrama ini sebagai sarana mengerti arti sebuah kehidupan, pembentukan rohani, pembentukan kedisiplinan diri hingga saling mengasihii," ungkapnya.

“Kami ingin agar anak-anak didik memiliki rasa kasih antar sesama yang otentik dan tidak berpura-pura, oleh karena itu kami membentuk diri mereka dengan belajar untuk mengasihi setiap anggota kamar, anggota unit, anggota floor dan seluruh penghuni asrama, dan nantinya akan mereka terapkan pula di kehidupan mereka sehari-hari.” tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved