Berita Jatim

HUT Lalu Lintas, Ditlantas Polda Jatim Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Bersihkan 240 Rumah Ibadah

Peringati HUT Bhayangkara Lalu Lintas ke-67, Ditlantas Polda Jatim membagikan ribuan paket sembako dan membersihkan 240 rumah ibadah.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Wakil Direktur Ditlantas Polda Jatim, AKBP Didit Bambang, saat membagikan sembako pada warga, Selasa (20/9/2022).  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ditlantas Polda Jatim dan Satlantas Polres jajaran Polda Jatim melakukan bakti sosial membagikan 3.000 paket sembako dan membersihkan 240 tempat ibadah yang tersebar di Jawa Timur. 

Bakti sosial dengan membagikan sembako itu dilangsungkan secara maraton selama beberapa hari, mulai Jumat (9/9/2022) hingga Selasa (20/9/2022). 

Agenda bakti sosial tersebut, menjadi rentetan acara menjelang peringatan HUT Bhayangkara Lalu Lintas ke-67. 

Direktur Ditlantas Polda Jatim, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin mengatakan, rentetan agenda sosial kemasyarakatan tersebut merupakan wujud kebersamaan antara polisi lalu lintas (Polantas) dengan masyarakat, saling gotong royong dan membantu sesama. 

"Dalam peringatan Hari Lalu Lintas ke-67 ini, kita sengaja berbaur dengan masyarakat, saling gotong royong untuk membersihkan tempat ibadah, sebanyak 240 tempat ibadah sudah kita lakukan kerja bakti dengan melakukan bersih-bersih bersama masyarakat," ujar Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin di Mapolda Jatim, Rabu (21/9/2022). 

Dalam kegiatan bakti sosial, pihaknya juga berterima kasih kepada instansi terkait, di antaranya, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Satpol PP yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial.

Selain melakukan bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah, Polantas Polda Jatim dan jajaran juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Sebanyak 3.000 paket sembako telah didistribusikan kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar tempat ibadah, pengurus tempat ibadah, tukang becak, driver angkot, driver ojek online, pemulung, panti jompo dan panti asuhan. 

"Bantuan sosial sebanyak 3.000 paket sembako itu kita berikan kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka, khususnya masyarakat yang kurang mampu," pungkas mantan Kapolres Jepara itu. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved