Berita Lamongan

Karena Perkara Rem, Truk Trailer di Lamongan Bawa Masalah Besar, 5 Kendaraan Tabrakan Karambol

Diduga lantaran rem truk trailer bermasalah, mengakibatkan 5 unit kendaraan mengalami tabrakan beruntun di jalan poros nasional Lamongan-Babat

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Bangkai sejumlah kendaraan yang terlibat dalam tabrakan karambol di jalan nasional Lamongan, Kamis (22/9/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Diduga lantaran rem truk trailer bermasalah, mengakibatkan 5 unit kendaraan mengalami tabrakan beruntun di jalan poros nasional Lamongan-Babat, tepatnya di Dusun Plalangan, Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan, Kamis (22/9/2022).

Tabrakan karambol ini meski tidak sampai ada korban jiwa, namun sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup berat.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno kepada Tribun Jatim Network mengungkapkan, insiden yang melibatkan 5 kendaraan bermotor diantaranya, truk trailer, tronton, sepeda motor, truk engkel dan sebuah minibus yang semuanya melaju dari arah yang sama, yaitu barat ke timur atau dari arah Babat ke Lamongan.

"Betul, ada 5 unit kendaraan bermotor yang terlibat dalam kejadian ini," kata AKP Aristianto Budi Sutrisno, Kamis (22/9/2022).

Kejadian ini, menurut Aristianto, bermula ketika truk trailer nopol B 9457 BJ yang dikemudikan oleh Asron(52) warga Mranggen, Demak, Jateng melaju dari arah barat ke timur, atau tepatnya selepas dari Jembatan Plalangan yang ada di Dusun Plalangan, Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan.

Sesampainya di TKP, tiba-tiba truk trailer mengalami permasalahan pada remnya. Dan berhenti mendadak. "Jadi rem angin yang ada pada truk trailer bermasalah sehingga truk trailer berhenti mendadak," ungkapnya.

Lantaran berhenti mendadak itu, masih kata Aristianto, truk trailer ditabrak dari belakang oleh truk tronton dengan nopol B 9661 SYM yang dikemudikan oleh Agus Salim (49) warga Pengasinan, Bekasi, berlanjut truk tronton ini ditabrak oleh pengendara motor dengan nopol S 5007 AB atas nama Rizki Ramadhan warga Kapas, Bojonegoro.

Usai menabrak truk, motor yang dikemudikan oleh Rizki ini kemudian tertabrak oleh truk engkel nopol AD 1368 LU dari arah yang sama oleh Jumadi (43) warga Pamekasan, Madura.

Baca juga: Kecelakaan di Blitar, Toyota Avanza Hilang Kendali Tabrak Motor lalu Terperosok ke Parit

"Nah, kemudian truk engkel ini ditabrak dari belakang oleh minibus nopol W 1646 CQ yang dikemudikan oleh Septian (32) warga Sidorukun, Gresik," ungkap Aristianto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved