Berita Jatim

Gandeng SpeedCash, BPR Bank Daerah Bojonegoro Luncurkan Bojonegoro Pay

Dengan menggandeng aplikasi e-Money anak negeri SpeedCash, Badan Usaha Milik Daerah ini meluncurkan Bojonegoro Pay, di di Pendopo Malowopati.

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Gandeng SpeedCash, BPR Bank Daerah Bojonegoro Luncurkan Bojonegoro Pay 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Digitalisasi membawa dampak kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan bagi masyarakat. Inovasi inilah yang dilakukan BPR Bank Daerah Bojonegoro.

Dengan menggandeng aplikasi e-Money anak negeri SpeedCash, Badan Usaha Milik Daerah ini meluncurkan Bojonegoro Pay, di di Pendopo Malowopati.

Menurut Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, aplikasi Bojonegoro Pay tidak hanya memudahkan bertransaksi dalam satu genggaman bagi warga masyarakat, tapi juga turut serta membantu terlaksananya Cashless Society.

"Hadirnya aplikasi Bojonegoro Pay bisa memberikan kemudahan akses layanan pembayaran non tunai penghasilan bagi Kades, Perangkat dan Staf di Pemerintahan Desa," ungkap Anna Mu'awanah.

Dia menambahkan Bojonegoro Pay hadir dengan menawarkan kemudahan solusi bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, serta mendorong masyarakat di era digital agar mampu bersaing serta meningkatkan perekonomian daerah Kabupaten Bojonegoro.

"Manfaatnya ini dapat meningkatkan penjualan, pembayaran lebih mudah dan praktis, serta meminimalisir kehilangan, resiko aksi kejahatan dan tidak perlu uang kembalian," ujarnya.

Baca juga: Mudahkan Naik Suroboyo Bus, Penumpang Bisa Bayar Pakai Mandiri e-Money 

Selain itu masyarakat Bojonegoro dapat lebih mudah bertransaksi, seperti membeli jajan kuliner, tiket wisata, parkir, hingga berbelanja di toko UMKM."Caranya mudah, cukup masuk ke aplikasi Bojonegoro Pay lalu scan QRIS pada toko merchant, kemudian masukkan nominal transaksi, lalu bayar, kemudian tunjukkan bukti pembayaran kepada kasir merchant," katanya.

Sementara itu Gilang Pilih Chief Technology Officer (CTO) PT Bimasakti Multi Sinergi menjelaskan SpeedCash sebagai penerbit uang elektronik juga bisa digunakan dalam bertransaksi apa saja sesui dengan kebutuhan penggunanya.

"SpeedCash menjadi uang elektronik pertama yang menerapkan pembayaran QRIS TTM (Tanpa Tatap Muka) yang memungkinkan merchant mengirimkan QRIS melalui aplikasi chatting ke customer, kemudian cukup dibagikan/ share ke aplikasi SpeedCash, lalu masukkan PIN maka pembayaran QRIS TTM sukses secara Real Time," kata Gilang.

Tidak harus dengan melakukan scan QRIS Merchant tujuan, Gilang Pilih juga menjelaskan bahwa adanya sistem
transaksi yang mudah berbasis QRIS dan uang elektronik, masyarakat dan pelaku usaha kini bisa menerima pembayaran dari seluruh e-money bank dan non bank lebih mudah.

"Jadi nasyarakat Bojonegoro kini akan lebih mudah untuk melakukan transfer ke berbagai bank,
pembayaran tagihan, top up e-money dan pembelian pulsa kapan saja yang dibutuhkan," jelasnya


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved