Berita Surabaya

Nasib Pilu Juragan Sparepart Mobil, Dapati Tokonya di Surabaya Ludes Terbakar: Sudah Berhenti

Sejumlah 19 kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan kebakaran sebuah bangunan empat lantai ruko penjualan sparepart mobil

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/ Luhur Pambudi
Kebakaran di penjualan sparepart mobil di Jalan Kedungdoro, No 50-U, Sawahan, Surabaya, terbakar, pada pukul 18.00 WIB, Jumat (23/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Sejumlah 19 kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan memadamkan kebakaran sebuah bangunan empat lantai ruko penjualan sparepart mobil di Jalan Kedungdoro, No 50-U, Sawahan, Surabaya, terbakar, Jumat (23/9/2022) malam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, belasan kendaraan pemadam kebakaran yang dikerahkan itu, sudah termasuk truk Bronto Skylift.

Kendaraan tersebut, memiliki karakter alat untuk menjangkau kondisi lokasi kebakaran yang terdapat di bangunan bertingkat.

"19 unit. Itu termasuk truk Bronto Skylift 2 unit," ujarnya saat ditemui awak media di lokasi.

Kemudian, api pokok dinyatakan padam sekitar pukul 18.36 WIB. Hanya saja, Dedik mengakui, personelnya kesulitan melakukan proses pemadaman di lantai tiga karena terkendala akses masuk ke lokasi yang terbatas dan berbahaya.

"Dan pada lantai 3 itu, teman-teman belum ada aksesnya. Belum bisa ke sana. Begitu bisa mengakses ke lantai 3, teman-teman melihat di situ ada api yang tersembunyi, karena bahan di situ banyak," katanya.

Baca juga: Ruko Tempat Jualan Sparepart di Sawahan Surabaya Terbakar, Karyawan: Tempat Kerja Ibu Kebakaran Dek

Mengenai lambannya proses pembasahan terhadap bangunan yang terbakar tersebut. Dedik mengungkapkan, hal tersebut dikarenakan bahan atau komponen benda yang terbakar itu berbahan plastik dan karet.

"Tapi kalau sparepart memang ada bahan karetnya. Dan itu sulit dipadamkan. Kayaknya itu gudang rak rak yang disekat sekat itu yang bikin api sulit (dipadamkan)," jelasnya.

Namun, Dedik memastikan, kebakaran tersebut dapat dibatasi potensi perambatannya. Sehingga tidak sampai terkena bangunan ruko yang bersebelahan dengan ruko yang terbakar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved