Berita Malang

Diduga Hina Kejaksaan, PERSAJA Kota Malang Laporkan Alvin Lim ke Polisi: Usut Tuntas

Persatuan Jaksa Republik Indonesia (PERSAJA) wilayah Kota Malang melaporkan pengacara Alvin Lim ke Polresta Malang Kota,

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Kukuh Kurniawan
Kasi Intelijen Kejari Kota Malang, Eko Budisusanto 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Persatuan Jaksa Republik Indonesia (PERSAJA) wilayah Kota Malang melaporkan pengacara Alvin Lim ke Polresta Malang Kota, terkait konten "Kejaksaan Sarang Mafia yang diunggah di kanal Youtube Quotient TV.

Laporan itu dilakukan oleh Ketua PERSAJA Kota Malang Nugroho Wisnu Pujoyono mewakili PERSAJA Kota Malang. Dan laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B/449/IX/2022/SPKT/POLRESTA MALANG KOTA/POLDA JAWA TIMUR tertanggal Jumat (23/9/2022).

Kasi Intelijen Kejari Kota Malang, Eko Budisusanto membenarkan hal tersebut.

Dirinya menilai, Alvin Lim diduga telah menyebarkan berita bohong dengan mengunggah konten tersebut. Dimana lewat unggahan di kanal Youtube itu, Alvin Lim telah menghina institusi Kejaksaan.

"Video Alvin Lim bersifat provokatif serta telah menyebarkan kebencian yang menjatuhkan marwah Kejaksaan RI," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (25/9/2022).

Pria yang akrab disapa Eko ini menjelaskan, perbuatan yang dilakukan Alvin Lim itu telah melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Alvin diduga telah melanggar pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 Undang-Undang RI No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang RI Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana," bebernya.

Baca juga: Mengeluh di Facebook Soal Bansos, Kakek di Tuban Dipolisikan, Kades: Itu Penghinaan

Dirinya pun berharap, pihak kepolisian dapat segera mengusut kasus tersebut.

"Tentunya kami berharap, pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kasus tersebut. Untuk menjaga marwah profesi jaksa di Indonesia," pungkasnya.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved