Berita Jatim

Kesan Gubernur Khofifah Soal Mahfud MD, Sebut Sosok Pemberani: Tak Dapat Dikendalikan Siapapun

Menkopolhukam RI Mahfud MD dikenal sebagai sosok pemberani, tak takut berkata jujur serta tak dapat dikendalikan siapapun.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Menkopolhukam RI Mahfud MD saat menghadiri Musyawarah Besar II Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh Cholil (Mubes II Asschol). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menkopolhukam RI Mahfud MD dikenal sebagai sosok pemberani, tak takut berkata jujur serta tak dapat dikendalikan siapapun.

Kesan ini disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam agenda Musyawarah Besar II Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh Cholil (Mubes II Asschol).

Keduanya, memang hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Syaihona Cholil Bangkalan, Minggu (25/9/2022). Selama ini, Khofifah dan Mahfud dikenal merupakan sahabat dekat Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Kalau dulu di jaman Gus Dur, Pak Mahfud MD ini dikenal peluru tak terkendali. Jadi memang tidak ada yang bisa mengendalikan beliau, sampai sekarang sepertinya," ucap Khafifah dalam sambutannya.

Belakangan ini, nama Mahfud kembali mencuat ke publik, saat mantan Ketua MK ini berhasil membongkar beberapa kasus besar di Kabinet Presiden Jokowi jilid II.

Mulai dari kasus korupsi Asabri, kasus Korupsi Satelit di Kemhan, memburu pengutang BLBI, kasus Sambo dan sengkarut di tubuh Polri. Dan yang terbaru terkait kasus korupsi Gubernur Papua.

Baca juga: Hotman Paris Temui Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Ada Apa?

Dalam Mubes II Asschol ini, lebih lanjut Khofifah menjelaskan sebetulnya sosok Mahfud MD sudah kelasnya Masyayikh dan pantas dipanggil Kiai. Tapi, menurut Khofifah Mahfud lebih suka dipanggil nama saja.

"Beliau seorang guru besar, seorang kiai, tapi lebih senang dipanggil namanya, itulah sosok almukarom Bapak Profesor Dr Kiai Haji Moh Mahfud MD," tambah Khofifah dalam kegiatan yang turut dihadiri sejumlah tokoh hingga ulama di Madura.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved