Berita Persebaya Surabaya

Persebaya Didenda 100 Juta dan Larangan 5 Laga Tanpa Penonton Buntut Insiden di Stadion Gelora Delta

Persebaya Surabaya harus mendapat hukuman denda dan larangan bermain tanpa suporter akibat kerusuhan yang terjadi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Habibur Rohman
Pemain Persebaya saat menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya harus mendapat hukuman denda dan larangan bermain tanpa suporter akibat kerusuhan yang terjadi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo 15 November 2022 kemarin pasca laga Persebaya menjamu RANS Nusantara FC.

Dalam salinan keputusan komite disiplin PSSI Liga 1 2022 tertanggal 22 September 2022 yang ditandatangani Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing.

Persebaya mendapat sanksi denda sebesar Rp. 100 juta rupiah.

Jumlah kerugian lebih besar akan dialami Persebaya karena juga mendapat hukuman tambahan, larangan menggelar laga home lima pertandingan dengan penonton secara berturut-turut yang dimulai dari laga terdekat.

Seperti yang disampaikan dalam postingan instagram resmi tim. Sanksi tersebut menyebabkan Persebaya menerima kerugian hingga milyaran rupiah.

Utamanya imbas tidak bisa menggelar lima laga home dengan penonton.

Lima laga home terdekat Persebaya secara urut menjamu Barito Putera, Persik Kediri, Persis Solo, Persikabo dan Bhayangkara FC.

"Jumlah tersebut akumulasi dari biaya perbaikan stadion dan beberapa infrastruktur, ditambah membayar denda hingga benefit ke sponsor yang tidak bisa di-deliver akibat larangan kehadiran penonton di laga home," tulis Persebaya, Minggu (25/9/2022).

"Kita harapkan bersama kerusuhan ini menjadi yang terakhir dan bersama-sama memperbaiki diri untuk Persebaya yang lebih baik," pungkasnya.

Ikuti berita seputar Persebaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved