Berita Surabaya

Romokalisari Adventure Land Resmi Dibuka di Surabaya Barat, Tawarkan 7 Wahana Menantang ke Wisatawan

Romokalisari Adventure Land resmi dibuka, Minggu (25/9/2022). Di tempat ini, ada 7 wahana yang bisa dinikmati.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mencoba wahana di Romokalisari Adventure Land resmi dibuka, Minggu (25/9/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Romokalisari Adventure Land resmi dibuka, Minggu (25/9/2022). Di tempat ini, ada 7 wahana yang bisa dinikmati.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meluncurkan secara langsung wahana yang berlokasi di dekat Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo Surabaya tersebut. Wali kota juga menempatkan untuk mencoba sejumlah wahana.

Cak Eri menjelaskan, wahana wisata Romokalisari Adventure Land menambah alternatif wisata di Kota Pahlawan. Khususnya, di kawasan Surabaya Barat.

"Saudara-saudara di Surabaya maupun luar kota silahkan coba Adventure Land di Romokalisari ini yang sangat luar biasa. Silahkan dilihat, buktikan keseruannya di sini," kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Di tempat ini, ada tujuh wahana yang bisa dinikmati pengunjung. Di antaranya, wahana aksi seperti Arena Berkuda, ATV, Kano dan Sekoci hingga Jetski.

"Di sini sangat luar biasa karena bisa lewat tengah-tengah mangrove pakai kano. Jadi, bisa merasakan indahnya mangrove dan indahnya alam di Surabaya," ungkap dia.

Baca juga: Nikmati Segarnya Wisata Sumber Air Panas Kepulungan, Diserbu Pengunjung karena Dipercaya Berkhasiat

Selain itu, tempat ini juga menyediakan wahana edukasi. Seperti halnya dengan adanya Playground dan Mini Zoo.

Di luar itu, pihaknya kini masih mengembangkan wahana kandang kelinci, kura-kura hingga domba hias. "Ada beberapa tempat yang harus diperbaiki. Jadi (launching) ini bukan yang terakhir, tapi sebagai awal," kata Cak Eri.

Dengan dibukanya kawasan wisata ini, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini optimis ekonomi bisa bergerak. Khususnya, bagi warga sekitar lokasi.

Apalagi, Romokalisari Adventure Land yang melibatkan 100 orang Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebagai pekerja. "Sekalipun pengelolaan Pemkot, namun hasilnya diberikan kepada masyarakat Surabaya yang bekerja di sini," terangnya.

Sehingga, sinergi seluruh elemen diharapkan bisa mengentaskan kemiskinan maupun pengangguran di Kota Surabaya. "Semoga hadirnya Romokalisari Adventure Land ini dapat membawa manfaat kepada masyarakat," tuturnya.

Selain membuka langsung destinasi wisata Romokalisari Adventure Land, Wali Kota Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Rini Indriyani juga sempat menjajal sejumlah wahana yang ada di sana. Seperti di antaranya, motor ATV, susur mangrove menggunakan perahu Kano, hingga Jet Sky.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti menjelaskan, bahwa para pekerja merupakan warga Rusun Romokalisari serta kelurahan setempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved