Berita Persik Kediri

Persik Kediri Panen Denda Ratusan Juta Rupiah Buntut Kekalahan dari Arema FC

Persik Kediri dijatuhi denda Rp 150 juta akibat adanya dua pelanggaran saat laga lawan Arema FC.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
PERSIK KEDIRI
Logo Persik Kediri 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Apes, inilah kata yang nampaknya tepat disematkan untuk Persik Kediri ketika menjamu Arema FC, pada pekan 10 Liga 1, Sabtu (17/9/2022) lalu di Stadion Brawijaya Kediri.

Pasalnya, selain menelan kekalahan 0-1 lawan tim tamu, Persik Kediri juga harus menanggung sanksi denda dari Komdis PSSI senilai ratusan juta rupiah.

"Persik Kediri dikenakan sanksi denda sebesar Rp 50 juta dan Rp 100 juta," isi surat Komdis PSSI, Minggu (25/9/2022) kemarin.

Denda Rp 150 juta itu dijatuhkan pada Persik akibat adanya dua pelanggaran saat laga lawan Singo Edan.

Komdis PSSI mendapati adanya penyalaan api di tribun timur sebanyak dua kali, serta pelemparan air mineral oleh suporter Persik saat pertandingan berlangsung.

Terkait hal ini, manajemen Persik mengaku menyayangkan adanya pelanggaran yang dilakukan suporter mereka. Tak ingin hal ini terulang, manajemen Persik Kediri telah menggelar evaluasi dengan pihak yang terkait.

"Kami menyayangkan dengan adanya sanksi yang diterima klub, apalagi jika kembali terulang sanksinya akan bertambah berat. Tentu panpel berharap hal seperti ini ke depan tidak akan terulang lagi."

"Kemarin sebelum adanya sanksi tersebut pun kami dari panpel telah melakukan evaluasi dan berusaha memperbaiki kekurangan agar hal serupa tidak kembali terulang," kata Ketua Panpel Persik Kediri, Abriadi Muhara, Senin (26/9/2022).

Ikuti berita seputar Persik Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved