Berita Terkini

ICSC Dorong Munculnya Figur Alternatif di Pilpres 2024 seusai Kepemimpinan Jokowi, Siapa?

Indonesia Center for Society and Culture (ICSC) turut menanggapi hangatnya bursa nama jelang Pilpres 2024 yang belakangan makin santer.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
Istimewa/ ICSC
Ketua ICSC Dedy Mahendra dalam salah satu kegiatannya beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Indonesia Center for Society and Culture (ICSC) turut menanggapi hangatnya bursa nama jelang Pilpres 2024 yang belakangan makin santer.

Kelompok pemerhati isu yang berbasis di Surabaya ini berharap figur pemimpin mendatang dapat mengatasi berbagai tantangan bangsa ke depan.

Ketua ICSC Dedy Mahendra mengatakan, pasca kepemimpinan Jokowi ke depan masyarakat membutuhkan figur yang minimal setara bahkan lebih baik dari Presiden dua periode itu. Sedangkan menurutnya, tantangan utama negeri ini ada pada pembenahan birokrasi dan praktik korupsi.

"Ke depan pemimpin Indonesia wajib lebih mendorong lembaga penegakan hukum untuk tegas kepada pelaku korupsi," ujar Dedy dalam keterangan tertulis yang dikirimkan ke TribunJatim.com, Selasa (27/9/2022).

Pria yang juga pakar bisnis startup itu menyebut masih ada harapan bagi negeri ini untuk terus bangkit menjadi negara yang hebat termasuk dari sisi ekonomi.

Indonesia diyakini bisa menjadi bangsa yang hebat di tataran dunia. Sehingga, pemimpin yang memiliki karakter kuat dibutuhkan.

Baca juga: Poros Pilpres 2024 Masih Rentan Berubah, Pengamat Sebut Figur Capres/Cawapres Bisa Ikat Koalisi

Sementara itu, menanggapi nama-nama yang masuk bursa, Dedy berharap juga muncul nama alternatif. Dia menyebut nama Andika Perkasa, yang termasuk dinilai layak muncul. Kemampuan Andika disebut layak dipertimbangkan oleh parpol.

"Saya kira tidak ada masalah dalam kemampuan Jendral Andika, beliau layak dipertimbangkan," tuntasnya.

 


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved