Berita Kediri

Gudang Mebel di Kediri Terbakar Hebat hingga Picu Teriakan Warga, Pemilik Rugi Ratusan Juta

Sebuah gudang mebel yang terletak di Dusun Jatimulyo, Desa/Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri hangus terbakar pada Rabu (28/9/2022).

ISTIMEWA
Sebuah gudang mebel yang terletak di Dusun Jatimulyo, Desa/Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri ludes terbakar pada Rabu (28/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sebuah gudang mebel yang terletak di Dusun Jatimulyo, Desa/Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri hangus terbakar pada Rabu (28/9/2022).

Gudang mebel milik Dimas Imanulmuslim (26) ini dilahap si jago merah saat tengah dalam keadaan kosong. Namun demikian, api berhasil meludeskan isi gudang yang diperkirakan bernilai Rp 150 juta.

Kapolsek Kepung Iptu Sarwo Edy saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Menurutnya, kebakaran bermula sekitar pukul 01.00 WIB ketika saksi, Dewi Maslihah (22) yang sebelumnya tidur, tiba-tiba terbangun karena mendengar sesuatu terjatuh. Karena penasaran, Dewi langsung keluar dari rumah untuk melakukan pengecekan suara tersebut. 

"Saat dicek ternyata gudang mebel di sebelah rumahnya telah terbakar. Lalu membuatnya terkejut dan berteriak kebakaran," katanya. 

Karena teriakan itu, lanjut Iptu Sarwo Edy, warga setempat langsung keluar dan memberikan informasi kebakaran pada pemilik gudang. Warga yang berdatangan langsung berusaha membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. 

Baca juga: Belasan Kontainer di Margomulyo Surabaya Terbakar, Bermula dari Pembakaran Sampah di Sekitar Lokasi

"Korban yang mendengar kabar kebakaran ini langsung melapor ke Polsek Kepung dan pemadam kebakaran Kecamatan Pare," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Kepung menuturkan, anggota bersama tim pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian untuk memadamkan api di dalam gudang tersebut. 

Api pun berhasil dipadamkan oleh petugas dalam waktu sekitar 1,5 jam. Setelah itu anggota langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengungkap penyebab peristiwa kebakaran ini. 

"Petugas menyelidiki dengan memeriksa gudang mebel dan keterangan saksi-saksi," ungkapnya

Iptu Sarwo Edy mengungkapkan, dalam kejadian ini tidak ada korban yang mengalami jiwa karena tidak orang saat kejadian di gudang tersebut. 

Namun, hasil olah tempat kejadian petugas bahwa pemilik mengalami kerugian material yang ditaksir Rp 150 juta. Kerugian ini dengan rincian bangunan gudang, bahan mebel maupun mebel yang sudah jadi, dan alat mebel dalam keadaan terbakar. 

"Diduga penyebab kebakaran ini karena titik api berasal dari korsleting kabel listrik yang terkubur dengan serbuk kayu," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved