Berita Malang

Sempat Kosong, 9 Jabatan Kepala Dinas di Lingkungan Pemkot Malang Akhirnya Terisi

Sembilan jabatan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Malang akhirnya terisi.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim.com/Rifki Edgar
Proses pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama pejabat administrator dan pejabat pengawas di Balaikota Malang pada Rabu (28/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sembilan jabatan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Malang akhirnya terisi.

Hal ini setelah Wali Kota Malang melantik pejabat pimpinan tinggi pratama pejabat administrator dan pejabat pengawas di Balaikota Malang pada Rabu (28/9/2022).

Pelantikan jabatan kosong kepala OPD ini, setelah Pemerintah Kota Malang menggelar open bidding beberapa waktu yang lalu.

"Pelantikan ini setelah melalui tahapan panjang, mulai dari asesment internal, rekam jejak, skoring, wawancara, hingga tercetus satu nama yang akhirnya dilantik," ucap Sutiaji.

Sejumlah nama kepala perangkat daerah yang baru dilantik mengisi 9 jabatan definitif ini antara, Kepala Dishub Kota Malang dijabat oleh Widjaja Saleh Putra.

Kepala DPUPRPKP dijabat oleh Dandung Djulharjanto, Kepala DLH dijabat Noer Rahman Wijaya, Kepala Dispusipda dijabat Yayuk Hermiati, Kepala Dispangtan dijabat Slamet Husnan.

Kemudian Kepala Disporapar dijabat Baihaqi, Kepala Disnaker PMPTSP dijabat Arif Tri Sastyawan, Kepala BPBD dijabat Prayitno, Kepala Diskopindag dijabat Eko Sri Yuliadi.

"Mudah-mudahan, yang dilantik ini sudah sesuai dengan ekspektasi. Saya pikir ini sudah ideal. Selanjutnya harus dilanjutkan dengan amanah," ujarnya.

Dari sembilan nama tersebut, hanya ada satu OPD, yakni Dispendukcapil yang prosesnya masih belum selesai.

Nantinya, siapa yang bakal menjadi Kepala Dispendukcapil Kota Malang ini, masih akan mengikuti tes lanjutan di Kementerian Dalam Negeri.

"Yang satu lagi masih belum (Disependukcapil). Karena masih akan mengikuti tes di Kemendagri," terangnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada kepala dinas yang dilantik ini bisa bersama-sama bersinergi dengan awak media.

Hal tersebut dia sampaikan kepada 72 ASN yang dilantik dan dimutasi pada kegiatan tersebut.

"Saya sudah komunikasi. Kami minta nanti pejabat yang dilantik ini bisa 'ngomong' dengan teman media. Bisa membantu, yang kurang ayo bersama-sama kita benahi. Karena kami ini ingin membangun," tandasnya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved