Berita Surabaya

Aksi Maling di Surabaya Terekam CCTV, Santai Curi Laptop di Kamar Kosan yang Kuncinya Tertinggal

Seorang bandit terekam CCTV menyatroni sebuah bangunan kosan yang berlokasi di Jalan Lontar Gang Hikmah V, Lontar, Sambikerep, Surabaya, Sabtu (24/9/2

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/istimewa
Tangkapan layar maling yang satroni kosan yang berlokasi di Jalan Lontar Gang Hikmah V, Lontar, Sambikerep, Surabaya, Sabtu (24/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seorang bandit terekam CCTV menyatroni sebuah bangunan kosan yang berlokasi di Jalan Lontar Gang Hikmah V, Lontar, Sambikerep, Surabaya, Sabtu (24/9/2022). 

Akibatnya sebuah laptop bermerek Zyrex senilai Rp1,3 juta yang terdapat di kamar kosan Beni Ozi Saputra (20) warga asal Bengkulu, raib. 

Insiden memilukan itu, diakui oleh Beni Ozi Saputra dikarenakan keteledorannya. Saat hendak berangkat bekerja sebagai karyawan sebuah restoran, ia lupa mencabut kunci pintu kamar kosannya. 

Tak pelak, hal itu yang memudahkan pelaku yang terekam CCTV, berjaket sweater hoodie zipper warna hitam dan bercelana panjang mencuri laptop di kosannya. 

"Waktu itu buru-buru mau berangkat kerja, keteledoran saya sendiri, kunci kamarnya masih nyantol di pintu," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (29/9/2022). 

Baca juga: Beraksi saat Malam Hari, Pencuri Puluhan Pompa Air di Tulungagung Ternyata Masih Anak 17 Tahun

Ozi baru menyadari laptopnya raib, usai pulang bekerja sekitar pukul 23.00 WIB, dan mengetahui pintu kamar kosannya terbuka. 

"Pas saya pulang malam, kerja sekitar jam 23.30 WIB, pintu kamar udah kebuka, laptop saya di kamar sudah hilang," terangnya. 

Berdasarkan informasi dari pemilik kosan. Ozi mengungkapkan, insiden pencurian memang kerap terjadi di kosan tersebut. 

Bahkan, terakhir kali motor milik salah seorang penghuni kosan lainnya, juga raib. 

Namun, ia juga mengaku belum melaporkan insiden pencurian tersebut ke markas kepolisian setempat. Karena kesibukannya, bekerja. 

"Belum tau (lapor polisi kapan). Soalnya saya belum ada waktu belum buat ke polsek," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved