Berita Madura United

Laga Borneo FC vs Madura United Bakal Jadi Ajang Reuni Dua Pelatih, Pertandingan Berjalan Seru?

Madura United akan hadapi Borneo FC, Sabtu (1/10/2022) mendatang di Stadion Segiri, Samarinda, laga pekan 11 Liga 1 2022.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Januar
Tribun Jatim Network/Sugiharto
Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MADURA- Madura United akan hadapi Borneo FC, Sabtu (1/10/2022) mendatang di Stadion Segiri Samarinda, laga pekan 11 Liga 1 2022.

Di luar teknis pertandingan, ini akan menjadi ajang reuni pertama bagi kedua pelatih di Indonesia, dimana keduanya memang memiliki hubungan cukup dekat.

Fabio Araujo Lefundes sudah sejak musim lalu menjadi pelatih Madura United. Sementara Andre Gaspar baru saja dikenalkan menjadi pelatih baru Borneo FC beberapa hari yang lalu menggantikan Milomir Seslija.

Laga ini akan menjadi debut Andre Gaspar bersama Borneo FC.

Selain sama-sama berasal dari Brasil. Keduanya pernah berkarier di negara yang sama, Korea Selatan, namun di klub yang berbeda.

Fabio sejak 2011 berkarier di Korea Selatan, menjadi pelatih Jenbouk Hyundai hingga 2017. Sementara Andre Gaspar menjadi pelatih Daegu FC periode 2015-2020.

"Waktu saya kerja di Korea, Gaspar juga kerja di sana. Mengambil lisensi kepelatihan kami juga bareng," kata Fabio.

Baca juga: Kembali ke Klub, Ronaldo Kwateh Bertekad Dapatkan Menit Bermain di Madura United

Akibat memiliki kedekatan, Andre Gaspar sempat konsultasi pada Fabio soal sepak bola Indonesia sebelum akhirnya menerima pinangan Borneo FC.

"Sebelum dia (Andre Gaspar) datang ke sini, dia telpon saya, tanya bagaimana liga Indonesia dan bagaimana di sini," ucap Fabio.

Meski memiliki kedekatan dengan pelatih anyar Borneo FC, Fabio menegaskan akan bersikap profesional.

"Laga pertama harus hadapi sama-sama, harus duel, ini bagian dari pekerjaan. Saya hargai dia dan apresiasi kerjaannya," kata Fabio.

"Tapi saya pikir Madura, sekarang dia di sana dan saya di Madura. Saya harus lakukan yang terbaik untuk Madura," pungkasnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribuJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved