Berita Persik

Persik Kediri Gagal Menang dari Barito Putera, Divaldo Alves Sayangkan Tambahan Waktu: Hilang Fokus

Persik Kediri kembali gagal memenangkan pertandingan di laga pekan ke-11 melawan tuan rumah Barito Putera, Kamis (29/9/2022).

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Laga pekan ke-11 antara Barito Putera vs Persik Kediri yang diselenggarakan di Stadion Demang Lehman, Kamis (29/9/2022) berakhir 2-2. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Persik Kediri kembali gagal memenangkan pertandingan di laga pekan ke-11 melawan tuan rumah Barito Putera, Kamis (29/9/2022).

Tim Macan Putih harus puas dengan hasil imbang 2-2 dalam laga kali ini. Torehan ini menjadi hasil imbang kedelapan kali yang harus diraih Persik selama gelaran Liga 1 2022/2023.

Padahal dalam laga kontra Barito Putera ini, Persik memiliki peluang menang yang besar, mengingat Macan Putih unggul satu gol atas tim lawan hingga menit akhir.

Namun, wasit memberikan perpanjangan waktu 6 menit di akhir laga yang membuat kesempatan emas Macan Putih untuk menang hilang.

"Tim sudah bermain baik. Kerja sama tim juga bagus. Namun sayangnya perpanjangan waktu sampai 6 menit sangat sulit buat kami. Di menit akhir kami harus kehilangan poin," kata pelatih Persik Kediri Divaldo Alves seusai pertandingan.

Pelatih asal Portugal ini menuturkan, sejak awal pertandingan Barito Putera bermain bagus. Bahkan ia mengakui bahwa tim yang menjadi lawannya kali ini memiliki permainan lebih bagus ketimbang Persik di awal babak pertama.

Baca juga: Laga Borneo FC vs Madura United Bakal Jadi Ajang Reuni Dua Pelatih, Pertandingan Berjalan Seru?

"Barito sangat bagus. Bahkan di awal pertandingan mereka bisa lebih unggul. Namun tim berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan dengan penalti di akhir babak pertama. Dari sana mental mulai diperbaiki dan semangat kembali lagi," kata Divaldo.

Di babak kedua, ia dan tim optimistis bisa menambah torehan gol dan mengamankan tiga poin di kandang lawan. Apalagi ketika Rendy Juliansyah berhasil menyumbangkan gol untuk skuatnya.

Kedudukan sempat berbalik dan Macan Putih unggul sementara. Namun sayangnya, di akhir laga tim lawan justru berhasil menyamakan kedudukan.

Barito Putera berhasil membobol kembali gawang Adi Satryo di menit kritis tambahan waktu.

"Tambahan waktu yang begitu lama membuat tim sempat hilang fokus dan kebobolan. Akhirnya harus puas dengan skor imbang. Ke depannya kami akan berusaha lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu Rendy Juliansyah pemain yang juga berhasil menyumbangkan satu gol untuk Persik di laga ini mengaku dirinya senang bisa membantu tim menambah gol.

Namun ia juga menyayangkan adanya gol balasan dari tim lawan yang membuat Macan Putih gagal menang.

"Laga hari ini Persik bisa memaksimalkan peluang. Tapi sayang di menit akhir kemasukan gol. Ke depannya saya dan tim akan memberikan yang lebih baik lagi," pungkasnya.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved