Berita Persebaya

Pesan Khusus Aji Santoso untuk Pemain Persebaya Jelang Hadapi Arema FC: Saya Tekankan

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberi pesan khusus pada pemainnya jelang lakoni laga syarat gengsi hadapi Arema FC, Sabtu (1/10/2022)

Penulis: Khairul Amin | Editor: Januar
Istimewa/ Persebaya
Pemain Persebaya menjalani internal game hadapi Persebaya U-20 di Lapangan ABC Kompleks Stadion GBT jelang hadapi Arema FC 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberi pesan khusus pada pemainnya jelang lakoni laga syarat gengsi hadapi Arema FC, Sabtu (1/10/2022) mendatang di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, laga pekan 11 Liga 1 2022.

Laga bertajuk Derby Jatim ini dipastikan berjalan dengan tensi tinggi, itu tidak lepas dari rivalitas kedua tim yang terjadi selama ini.

"Saya tekankan pada seluruh pemain, kami tahu Arema merupakan rivalitas dari Persebaya, untuk itu saya sampaikan pada pemain pasti kedua tim tidak ingin kalah," ungkap Aji Santoso.

"Kedua tim, seripun gak ingin. Ingin saling memenangkan pertandingan, itu normal, saya yakin Arema ingin menang, sayapun biar main away juga ingin menang lawan Arema," tambahnya.

Arema FC memang sedang dalam motivasi ekstra setelah di laga terakhir menang 0-1 dari Persik Kediri. Sementara Persebaya tiga laga terakhir secara beruntun menelan kekalahan.

Baca juga: Jelang Laga Arema FC vs Persebaya, Pengamanan di Kota Malang Dipertebal, Ada Penyekatan Batas Kota

Belum lagi, sejak era Liga 1, tiga lawatan Persebaya ke Stadion Kanjuruhan selalu menelan kekalahan.

Satu-satunya raihan imbang 2-2 atas Arema FC saat Persebaya menjadi tim tandang adalah di Liga 1 2021, namun laga tersebut digelar di Stadion Manahan Solo, karena kompetisi dimainkan dengan sistem seri dampak pandemi Covid-19.

Meski dihantui catatan buruk, Persebaya bisa saja memanfaatkan performa kurang baik Arema FC saat bermain di kandang musim ini dimana dua laga kandang terakhir menelan kekalahan secara beruntun, kalah 0-1 dari Persija dan takluk 1-2 dari Persib Bandung.

"Yang terpenting bagaimana perjuangan selama 90 menit untuk menghadapi pertandingan nanti. Saya sampaikan pada pemain untuk fight sepanjang pertandingan, tetapi dengan catatan masih dalam batas-batas sportivitas," pungkas Aji Santoso.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved