Berita Lamingan

Tempat Kos di Banjarmendalan Lamongan Diacak-acak Maling, 2 Motor Digasak Pelaku

Seorang pria terekam CCTV menyatroni sebuah kos milik Abdul Aziz yang berlokasi di jalan Kelurahan Banjarmendalan, Kamis (29/9/2022) pagi.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Aksi pencuri saat sedang mengambil motor Honda Vario dan kedua motor Honda Scoopy di rumah kos jalan Veteran Kelurahan Banjarmendalan yang terekam CCTV, Kamis (29/9/2022) tangkap layar CCTV 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN-Seorang pria terekam CCTV menyatroni sebuah kos milik Abdul Aziz yang berlokasi di jalan Kelurahan Banjarmendalan, Lamongan, Kamis (29/9/2022) pagi.

Pelaku berhasil mencuri 2 unit motor dari lorong kos depan kamar tanpa mengalami kesulitan apapun.

Seorang laki-laki yang mengenakan kaus merah, celana 3/4 dan bertopi terekam CCTV mengendap-endap masuk lorong kos sekitar pukul 03.28 WIB.

Pelaku langsung mengambil dua motor, pertama motor yang berhasil diembat, pertama sepeda motor Honda Vario nopol S 3228 JAE.

Sesaat setelah berhasil membawa keluar motor Vario, pelaku kembali lagi masuk dan mengambil sepeda motor Honda Scoopy nopol M 6208 BU.

Rekaman CCTV itu masih dipelajari Polisi untuk pengembangan penyelidikan. Mendapati data CCTV itu dipastikan pelaku lebih dari 2 orang.

Sementara seorang saksi Sito (62), tetangga pemilik kos mengaku pagi itu melihat ada 3 orang yang mengendarai motor di depan kos.

Baca juga: Embat Motor, Bocah 13 Tahun di Tulungagung Bawa Hasil Curian Buat Nongkrong di Warung Kopi

Namun saksi tidak menaruh curiga apapun dan hanya mengira ketiganya adalah anak kos. "Saya pikir itu anak kos," kata Sito pada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Sementara pagi itu, istri Abdul Aziz, pemilik kos sempat terhenyak dari tidurnya saat mendengar suara yang mencurigakan dari arah lorong depan kamar kos.

Ia tidak melihat kejadiannya, hanya curiga ada yang kejadian yang ganjil di tempat kosnya. Pagi hari saat para penghuni kos bangun, baru diketahui ada motor yang hilang.

Warga kos dan pemilik kos kemudian berinisiatif untuk melihat CCTV. Betul, hasil rekaman CCTV diketahui ada orang yang menyatroni rumah kos tersebut.

Dua motor milik penghuni kos, Honda Vario dan Scoopy diembat pelaku. Seorang korban, pemilik motor Scoopy bahkan tidak mengetahui motornya hilang, karena ia sedang menjalani rawat inap di salah satu Rumah Sakit di Lamongan.

Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro dikonfirmasi Surya.co.id mengatakan, rekaman CCTV yang ada itu akan dijadikan petunjuk untuk proses penyelidikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved