Berita Persik Kediri

Cetak Gol Perdana di Liga 1, Pemain Muda Persik Kediri Rendy Juliansyah Mengaku Tertantang

Rendy Juliansyah sukses menyumbangkan 1 gol untuk Persik Kediri di laga mlawan Barito Putera.

Dok Persik Kediri
Rendy Juliansyah (dua dari kanan) bersama skuat Persik Kediri saat melawan Barito Putera, Kamis (29/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves membuktikan janjinya untuk terus memberikan kesempatan bagi pemain muda Macan Putih agar dapat berkembang.

Di laga terakhir melawan tuan rumah Barito Putera (29/9/2022), Adi Satryo, Riyatno Abiyoso dan Rendy Juliansyah mendapat kesempatan turun bermain.

Rendy Juliansyah bahkan sukses menyumbangkan 1 gol di laga yang berakhir imbang 2-2 ini.

Divaldo sendiri menyebut keputusannya menurunkan Rendy Juliansyah bukanlah sebuah perjudian dan sudah dicoba dalam sesi latihan sebelumnya.

Apalagi pemain asal Palembang tersebut disebut Divaldo memiliki gaya bermain yang berbeda dengan penyerang Persik Kediri lainnya.

Baca juga: Manajemen Arema FC bakal Beri Bonus ke Pemain Bila Berhasil Kalahkan Persebaya

“Gaya bermain Rendy berbeda, dia bukan tipe striker yang pekerja atau menahan bola, tetapi dia punya teknik yang bagus dan mampu mencari ruang serta penyelesaian yang baik, tentu seorang striker harus bisa memanfaatkan sekecil apapun kesempatan mencetak gol," ungkap pelatih asal Portugal ini, Jumat (30/9/2022).

"Tetapi dia pemain muda yang saya harap terus mau bekerja keras meningkatkan kualitasnya, apalagi kedepan lawan mungkin akan lebih memberikan perhatian kepadanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Rendy Juliansyah sendiri mengaku senang dapat mencetak gol perdananya di kompetisi sepakbola level tertinggi Indonesia dan berharap dapat terus meningkatkan performanya bersama Persik Kediri kedepannya.

“Gol ini sangat berarti buat saya, karena ini gol pertama di Liga 1 Indonesia, tentu sebagai pemain muda hal ini sangat penting."

"Tapi saya sadar tantangan dan seluruh pertandingan ke depan akan jauh lebih berat."

"saya juga berterima kasih sudah diberi kesempatan dan akan jauh bekerja lebih keras lagi agar posisi Persik Kediri lebih baik lagi,” pungkas pemain kelahiran 27 Juli 2002 ini.

Ikuti berita seputar Persik Kediri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved