Berita Malang

Nasib Bayi yang Ditemukan di Halaman Rumah Warga Malang, Bakal Diserahkan ke UPT PSAB Sidoarjo

Bayi laki-laki yang ditemukan di halaman rumah Leni (36), warga Jalan Kalisari RT 3 RW 2 Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang Kota Malang jadi p

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Ketua RW 2 Kelurahan Wonokoyo, Muhammad Sholeh saat menunjukkan lokasi penemuan bayi, Jumat (30/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bayi laki-laki yang ditemukan di halaman rumah Leni (36), warga Jalan Kalisari RT 3 RW 2 Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang Kota Malang jadi perhatian Dinsos P3AP2KB Kota Malang.

Setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di Puskesmas Kedungkandang, rencananya bayi tersebut akan diserahkan ke UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (UPT PSAB) Sidoarjo untuk dirawat.

Kepala Dinsos P3AP2KB Kota Malang Penny Indriani membenarkan hal tersebut. Dan rencananya, penyerahan itu akan dilakukan pada Jumat (30/9/2022).

"Kita jalankan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). Jadi, bayi itu diserahkan ke UPT PSAB Sidoarjo dan dirawat disana. Rencananya, akan diserahkan hari ini," jawabnya singkat kepada TribunJatim.com, Jumat (30/9/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pedagang nasi goreng, Leni (36), warga Jalan Kalisari RT 3 RW 2 Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang Kota Malang terkejut saat akan berangkat pergi ke pasar, Jumat (30/9/2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

Baca juga: Tertulis Pesan di Kardus Berisi Bayi yang Gegerkan Warga Malang: Tolong Rawat Anak Saya

Pasalnya, ia menemukan sebuah kardus mencurigakan di kursi warung. Dan saat dibuka, ternyata di dalam kardus itu terdapat bayi dalam keadaan berselimut.

Sebagai informasi, warung nasi goreng milik Leni berada tepat di halaman depan rumahnya.

Diketahui, bayi dalam kardus itu berjenis kelamin laki-laki lengkap dengan ari-arinya masih menempel. Bayi itu terbungkus selimut dan sedang tertidur. Diperkirakan, bayi itu baru saja dilahirkan karena ari-arinya masih terdapat sisa darah.

Selain bayi, di dalam kardus juga ditemukan secarik pesan dan kantong kresek berisi botol susu dan satu kotak susu bayi.

Diduga, pesan tersebut ditulis oleh pelaku sebelum meninggalkan bayinya itu di halaman rumah warga.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved