MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022: Murid Valentino Rossi Kuasai 3 Besar, Marquez Melempem

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi secara mengejutkan keluar sebagai peraih pole position pada kualifikasi MotoGP Thailand 2022.

Editor: Taufiqur Rohman
Twitter.com/MotoGP
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi secara mengejutkan keluar sebagai peraih pole position pada kualifikasi MotoGP Thailand 2022. 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi secara mengejutkan keluar sebagai peraih pole position pada kualifikasi MotoGP Thailand 2022.

Hasil ini sekaligus menegaskan dominasi Ducati di MotoGP Thailand 2022.

Pembalap yang pernah merasakan gemblengan Valentino Rossi itu sukses mencatatkan waktu 1 menit 29,671 detik guna mengamankan posisi start pertama untuk balapan MotoGP Thailand 2022.

Dua penunggang motor Ducati Desmosedici lainnya, Jorge Martin (Pramac) dan Francesco Bagnaia (Ducati) melengkapi barisan terdepan di starting grid dengan menduduki posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) belum mampu menunjukkan tajinya usai mengawali perjuangan dari babak kualifikasi 1 (Q1).

Baca juga: Portugal Jadi Seri Pembuka, MotoGP Mandalika Alami Perubahan, Berikut Jadwal Sementara MotoGP 2023

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut menempati start di urutan kedelapan dengan membukukan selisih 0,4 detik dari Marco Bezzecchi.

Jalannya Sesi Kualifikasi

Sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Thailand 2022 dibuka setelah bendera hijua dikibarkan, tercatat ada 14 pembalap yang mengikuti sesi ini.

Pembalap seperti Marc Marquez, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengawali langkah mereka dari sesi Q1.

Di empat menit awal Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Q1 dengan mencatatkan waktu 1 menit 30,343 detik. Diikuti oleh pol Espargaro dan Maverick Vinales di tempat kedua dan ketiga.

Namun di 10 menit akhir posisi dua dan tiga langsung digusur oleh Miguel Oliveira dan Fabio Di Giannantonio.

Perebutan tempat kedua cukup ketat, para pembalap berusaha menjadi dua tercepat agar masuk ke sesi kualifikasi kedua (Q2).

Saat waktu menyisakan tujuh menit, secara mengejutkan Cal Crutchlow berhasil merangsek naik dan menempati posisi kedua.

Para pembalap kembali menggeber motornya di lima menit akhir setelah memasuki pit, posisi Marc Marquez belum tergantikan oleh pembalap lainnya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved