Berita Persebaya Surabaya

Jumpa Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Aji Santoso: Kehadiran Aremania Jadi Motivasi Pemain Persebaya

Persebaya akan sambangi markas Arema FC, Sabtu (1/10/2022) malam di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, laga pekan ke-11 Liga 1 2022

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memberi wejangan pada pemain muda binaan Persebaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya akan sambangi markas Arema FC, Sabtu (1/10/2022) malam di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, laga pekan ke-11 Liga 1 2022.

Bagi Persebaya, laga bertajuk Derbi Jatim ini menjadi laga tidak mudah karena berbekal tiga laga terakhir menelan kekalahan secara beruntun.

Sementara lawan baru saja menang 0-1 dari Persik Kediri di laga terakhir.

Belum lagi, berdasarkan catatan, Persebaya tidak pernah menang atas Arema di Malang selama 23 tahun terakhir.

Situasi semakin sulit, karena Persebaya musim ini dihuni banyak pemain muda yang secara mental masih belum teruji menjalani laga dengan tensi tinggi.

Apalagi laga dipastikan ditonton langsung puluhan ribu suporter Arema, 42 ribu tiket yang disediakan ludes terjual hanya dalam sehari.

"Kami melakukan persiapan sangat bagus, saya siapkan mulai dari segi taktik, fisik dan mental. Pemain saya sudah sangat siap menghadapi Arema besok, meski kita tahu akan banyak suporter yang datang," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga, Jumat (30/9/2022).

"Saya sampaikan pada pemain saya, justru pemain harus senang kalau suporternya banyak, karena kalau pemain tidak ditonton orang banyak, mereka melakukan aksi-aksi yang spektakuler gak ada yang bikin mereka terkagum-kagum gak ada seninya di sepak bola," tambahnya.

Hal ini Aji sampaikan pada pemain agar pemain lebih enjoy menjalani laga di tengah tekanan suporter lawan.

"Kehadiran ribuan Aremania besok di stadion justru menjadi motivasi untuk pemain saya. Tinggal bagaimana pemain mengatasi tekanan-tekanan itu, dan itu juga sudah saya sampaikan," ucapnya.

Modal positif lain Persebaya adalah tim akan turun dengan skuad komplet, pemain yang sebelumnya cedera atau perkuat timnas, sudah bergabung dengan tim, siap dimainkan hadapi Arema FC.

"Yang jelas kami sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok," pungkas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Ikuti berita seputar Persebaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved