Cuaca Jatim Hari Ini

Cuaca Jatim Hari Ini Senin 3 Oktober 2022: 8 Daerah Hujan Ringan, Hujan Petir akan Melanda 10 Daerah

Inilah cuaca Jatim hari ini Senin, 3 Oktober 2022. Daerah Jember dan Kota Kediri akan dilanda hujan petir.

YouTube TribunJatim Official
Ilustrasi cuaca Jatim hari ini Senin, 3 Oktober 2022. Hujan lebat akan melanda Ngawi, dan hujan sedang akan mengguyur Magetan dan Kota Pasuruan. 

TRIBUNJATIM.COM - Informasi cuaca Jatim hari ini Senin, 3 Oktober 2022.

Menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, daerah Jember dan Kota Kediri akan dilanda hujan petir.

Kabupaten Kediri akan diguyur hujan sedang dan 8 daerah lainnya akan hujan ringan, termasuk Tulungagung, Lumajang, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kabupaten Probolinggo, Gresik, Bondowoso, dan Batu.

Pada siang hari, hujan petir akan melanda 10 daerah, di antaranya Banyuwangi, Batu, Jember, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kota Mojokerto, Lamongan, Magetan, Ngawi, dan Sidoarjo.

Kemudian hujan ringan akan dialami wilayah Sampang, Ponorogo, Pacitan, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Gresik, Bondowoso, dan Bangkalan.

Baca juga: Cuaca Jatim Besok Minggu, 2 Oktober 2022: Bangkalan, Bojonegoro, Bondowoso akan Diguyur Hujan Petir

Baca juga: Cuaca Tak Bersahabat, Nelayan Tempursari Lumajang Enggan Melaut: Terlalu Berisiko, Mending di Rumah

Sedangkan, seluruh daerah lainnya akan mengalami hujan ringan. Hujan ringan masih terus turun pada malam hari di daerah Bangkalan, Banyuwangi, Kabupaten Madiun, Kabupaten PAsuruan, Kota Blitar, Kota Madiun, Pacitan, Sampang, Situbondo, dan Tuban.

Hujan lebat akan melanda Ngawi, dan hujan sedang akan mengguyur Magetan dan Kota Pasuruan.

Sementara itu beberapa daerah akan turun hujan ringan mulai malam hingga dini hari, yaitu Batu, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Nganjuk, dan Sidoarjo.

Daerah lainnya yang akan turun hujan ringan pada dini hari, adalah Kabupaten Malang, Kota Malang, Lamongan, Lumajang, dan Sumenep.

Sementara untuk Kota Surabaya, BMKG memprediksi akan hujan sepanjang hari. Hujan ringan akan turun di pagi hari dan harap berhati-hati pada siang hari karena akan dilanda hujan petir.

Sedangkan, pada malam hingga dini hari, langit Kota Pahlawan diprediksi akan kembali turun hujan ringan.

---

Ikuti info cuaca dan berita Jatim terkini lainnya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved