Tragedi Arema vs Persebaya

Kompetisi Liga 2 Ditunda Akibat Tragedi Kanjuruhan, Gresik United: Kemanusiaan Nomor Satu

Kompetisi Liga 2 resmi ditunda akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Gresik United sebagai salah satu kontestan mengikuti aturan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
Istimewa/ Gresik United
Skuad Gresik United berdoa di dalam stadion Gelora Joko Samudro. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham


TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kompetisi Liga 2 resmi ditunda akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Gresik United sebagai salah satu kontestan mengikuti aturan tersebut.

Kemanusiaan adalah alasan utamanya.

125 orang meninggal dunia akibat kerusuhan tersebut. Satu diantara ratusan korban meninggal, merupakan warga Gresik bernama Hadiyatus Tsaniah berusia 24 tahun. Korban merupakan warga Dusun Bondot, Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

CEO Gresik United Muhammad Allan mengikuti aturan PT LIB untuk menunda Liga 2 selama dua pekan. Menurutnya kemanusiaan di atas segalanya. Tragedi Kanjuruhan sangat memilukan, peristiwa kelam di dunia sepakbola.

"Bagi kami kemanusiaan nomor satu, kami mengikuti aturan yang sudah dibuat," kata pria yang akrab disapa Gus Allan, Selasa (4/10/2022).

Pihaknya tidak bisa berbicara banyak dan memilih mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Berdasar surat bernomor 583/LIB-KOM/X/2022 dan 584/LIB-KOM/X2022 yang dikirimkan kepada para peserta kompetisi, terdapat dua poin sebagai sebab dilakukannya penundaan kompetisi selama dua pekan.

"Kami ikuti aturan yang sudah dibuat," terangnya.

Baca juga: Kengerian di Pintu 13, Titik Suporter Berdesakan Keluar saat Tragedi Kanjuruhan, 131 Orang Meninggal

Skuad Gresik United memilih melakukan uji coba tertutup dengan tim Liga 3 Gresik, Grestara FC kemarin. Bertujuan untuk menjaga kebugaran pemain lapis kedua. Skor berakhir 1-1. Setelah uji coba dilakukan doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan.

Laskar Joko Samudro sedang berada di tren positif dalam tujuh laga di Liga 2. Berkat dua kali kemenangan, empat hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan, Gresik United bercokol di peringkat tiga klasemen Liga 2 grup tengah dengan 10 poin.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved