Berita Malang

PustakaJC co Gelar Seminar Nasional, Gandeng Sastrawan Aguk Irawan dan D’besto

Rangkaian acara tersebut kali ini dimulai dengan seminar nasional entrepreneur bertajuk ‘Meneladani Jiwa Entrepreneur rasulullah SAW

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
PustakaJC co Gelar Seminar Nasional, Gandeng Sastrawan Aguk Irawan dan D’besto 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG– PustakaJC Multi Media kembali menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022.

Rangkaian acara tersebut kali ini dimulai dengan seminar nasional entrepreneur bertajuk ‘Meneladani Jiwa Entrepreneur rasulullah SAW dalam Rangka Membangun Generasi Muda yang Mandiri Finansial’. Seminar tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, (8/10/2022) di Kota Batu.

Direktur utama PT PustakaJC Multi Media, Intan B. Permata Ayu mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk kecintaan pada Baginda Nabi Muhammad, sebagai pemimpin dan panutan sepanjang masa.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini kami aktualisasikan dalam bentuk kegiatan Seminar. Kami ini mengulas kembali sejarah Rasulullah dalam menumbuhkan jiwa entrepreneur di kalangan generasi muda. Baik pemikiran, pengetahuan, kreatif, dan cara pengaplikasiannya di lapangan,” katanya.

Sementara itu, terkait tema, Ayu, sapaan akrabnya, menjelaskan tema tersebut dipilih dengan pertimbangan bahwa jiwa entrepreneur sangat diperlukan di masa era 4.0 sekarang.

Utamanya untuk para generasi muda saat ini yang mana dituntut untuk lebih kreatif di segala bidang untuk menghadapi pasar bebas 2025 mendatang.

Baca juga: Curi Burung Murai, Maling di Lamongan Diringkus Polisi, Semua karena Rekaman di CCTV

Pengetahuan tentang entrepreneurship tentu banyak ditemui melalui berbagai media dan telah banyak seminar dan atau pelatihan yang mengangkat tema tersebut.

“Namun, untuk tema yang kami angkat, bukan hanya entrepreneur secara umum, tetapi entrepreneur seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Perempuan yang juga aktif sebagai penulis ini menambahkan, seminar ini akan mengundang generasi muda yang ingin menumbuhkan jiwa entrepreneur dalam dirinya dan meraih sukses melalui kreatifitas usaha yang nantinya akan ia realisasikan. Undangan seminar ini secara khusus juga diperuntukkan untuk organisasi daerah (orda). Baik dari Uin Malang, maupun Unisma.

“Harapannya, seminar ini mampu menumbuhkan jiwa entrepreneur di kalangan generasi muda, dengan meneladani Rasulullah SAW, agar nantinya para generasi muda dapat mandiri secara finansial,” pungkasnya.

Senada dengan Ayu, Ketua harian panitia peringatan Maulid Nabi SAW, M. Izzun Nur, menjelaskan bahwa dalam peringatan Maulid Nabi yahun 2022 ini, PustakaJC.co berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Lamongan (IKAMALA).

“Kolaborasi ini adalah yang pertama dan diharapkan akan berlanjut untuk selanjutnya,”kata Izzun.

Izzun menjelaskan, ada dua narasumber utama yang akan mengisi seminar nasional tersebut. Yang pertama, H. Setyajid, seorang entrepreneur kelahiran Bojonegoro Jawa Timur, yang mengembangkan bisnisnya di ibukota dengan brand nasional D’Besto yang bermakna terbaik.

“D’besto ini adalah brand ayam goreng dan burger yang hingga saat ini terdapat 300 lebih gerai di Pulau Jawa dan Sumatra,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved