Berita Lamongan

Rem Blong Berakibat Fatal, 5 Kendaraan Terlibat Tabrakan Karambol di Jalan Girik Ngimbang Lamongan

Kecelakaan karambol yang melibatkan 5 kendaraam terjadi di jalan Jombang - Babat tepatnya di Desa Girik, Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Kondisi bangkai kendaraan yang terlibat dalam insiden tabrakan karambol di jalan Girik Ngimbang, Selasa (4/10/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Sebuah kecelakaan karambol yang melibatkan 5 kendaraam terjadi di jalan Jombang - Babat tepatnya di Desa Girik, Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan, Selasa (4/10/2022).

Dalam insiden ini 5 kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun mengalami kerusakan di beberapa bagian, sementara tidak ada korban jiwa dan hanya ada 2 korban manusia yang mengalami patah kaki dan memar memar.

Yang mengalami luka adalah pengemudi truk bermuatan ayam dan seorang penumpang rombongan Isuzu Elf

Kecelakaan ini dipicu oleh satu kendaraan truk tronton molen yang mengalami rem blong di jalur jalan tanjakan itu.

Menurut saksi korban pengemudi mobil Isuzu, Budiono (45) kejadian itu bermula ketika truck tronton molen nopol A 8702 TZ yang dikemudikan oleh Akib Sitepu (55) warga Desa Kedawung Kecamatan Modo Kabupeten Kediri melaju dari selatan ke utara.

Ketika melintas di jalan menurun, truk molen itu diduga mengalami rem blong. Truk molen menabrak mobil Isuzu Elf nopol N 7259 UA yang dikemudikan Budiono dengan 13 orang penumpang.

Tabrakan itu tak berhenti dan Elf kemudian menabrak truck colt diesel muatan ayam mopol F 8610 KN yang dikemudikan Erwan Sururi (31) asal Desa Cendono Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Mojokerto, Siswi SMA Tewas Tertabrak Truk Tronton Usai Kejatuhan Muatan Porang

Semakin tak terkendali, truck colt diesel menabrak trukn muatan pakan ayam nopol AE 8475 NJ yang dikemudikan Supardi (47) warga Desa Kedungbondo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Truk oleng ke jalur kanan dan bersamaan
itu dari arah berlawan melaju truck diesel muatan limbah kayu nopol S 9680 UJ yang dikemudikan Nurhadi (37) warga Desa Pataan Kecamatan Sambeng Lamongan.

Insiden ini sampai menyebabkan truck molen itu terguling dan melintang memakan badan jalan

"Akibat dari laka lantas ini terjadi korban manusia yang mengalami luka dan 5 kendaraan yang terlibat Laka lantas mengalami kerusakan," kata Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Lamongan, Iptu Anang Purwo kepada Surya.co.id, Selasa (4/10/2022).

Korban luka akibat kejadian ini, menurut Anang, 2 orang mengalami luka, yaitu Erwan Sururi yang merupakan sopir truk muatan ayam yang mengalami luka dan patah tulang kaki kanan dan seorang penumpang Elf yang bernama Sarmining yang mengalami luka lecet dan memar kaki kiri. Selain itu, arus lalulintas di sekitar lokasi kejadian juga sempat mengalami kemacetan selama lebih kurang 2,5 jam.

"Kerugian materiil akibat kejadian tabrakan ini diperkirakan mencapai Rp 100 juta," katanya.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian, tambah Anang, mengevakuasi korban ke RSUD Ngimbang untuk mendapatkan perawatan dan mengamankan arus lalu lintas sekitar TKP.

"Saat ini proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah selesai dan arus sudah normal kembali," pungkasnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved