Berita Persik Kediri

Liga 1 2022 Dihentikan, Persik Kediri Tak Keberatan: Ini Duka Seluruh Bangsa

Meski Liga 1 2022 dihentikan untuk sementara waktu, skuat Persik Kediri tetap melakukan latihan rutin seperti biasanya.

Dok Persik Kediri
Meski Liga 1 dihentikan sementara, skuat Persik Kediri tetap melakoni latihan tim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Meski Liga 1 2022 dihentikan untuk sementara waktu, skuat Persik Kediri tetap melakukan latihan rutin seperti biasanya.

Seluruh jajaran tim Macan Putih juga memahami bahwa situasi yang dihadapi insan sepakbola di tanah air saat ini memang perlu penyelesaian secara menyeluruh agar tidak terulang kembali kedepannya.

Pelatih kepala Persik Kediri, Divaldo Alves menuturkan, pihaknya tidak keberatan jika kompetisi dihentikan sementara.

“Saya memahami soal kompetisi dihentikan sementara, karena ini duka untuk seluruh bangsa Indonesia, bukan hanya para pelaku sepakbola yang tengah berkabung tetapi juga untuk memastikan proses penyelidikan menyeluruh bisa dilaksanakan," kata Divaldo Alves, Rabu (5/10/2022).

Tetapi, lanjutnya, ia berharap dalam beberapa waktu ke depan sepakbola di Indonesia bisa kembali. Ia juga mengatakan timnya akan tetap latihan seperti biasa, sembari menunggu keputusan dari Federasi.

Baca juga: Berkabung atas Tragedi Kanjuruhan, Pemain Persik Berdoa Bersama dan Kenakan Pita Hitam Saat Latihan

Menurutnya, situasi yang terjadi ini memang cukup memberi pukulan besar dalam dunia pesepakbolaan Indonesia.

“Ini situasi yang tidak pernah kami alami sebelumnya dan menyedihkan, semoga semua cepat selesai dan tentu sepakbola Indonesia harus lebih baik lagi," kata dia.

"Saya juga tidak mau banyak berkomentar mengenai hal di luar urusan teknis, karena saya percaya semua pihak saat ini tengah bekerja menuntaskan permasalahan dan kami hanya bisa mendoakan, terutama bagi para korban serta Aremania,” ungkapnya.

Persik Kediri bersama seluruh suporternya akan menggelar Doa Bersama bagi Tragedi Kanjuruhan. Acara ini juga direncanakan akan dihadiri perwakilan suporter klub lainnya di sekitar wilayah Kediri.

Ikuti berita seputar Persik Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved