MotoGP

Marquez Maklumi Keputusan Zarco Jadi Pengawal Bagnaia di MotoGP Thailand: Ducati Lama Puasa Gelar

Pembalap jagoan Honda, Marc Marquez, memaklumi keputusan Johann Zarco (Pramac Racing) menjadi "pengawal" Francesco Bagnaia pada MotoGP Thailand 2022.

Editor: Taufiqur Rohman
MOTOGP.COM
Marc Marquez (Repsol Honda) saat menyalip Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan MotoGP Thailand 2022, Minggu, 2 Oktober 2022. 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, memaklumi keputusan Johann Zarco (Pramac Racing) menjadi "pengawal" Francesco Bagnaia pada MotoGP Thailand 2022.

Seperti diketahui, Marc Marquez sempat berusaha menyalip Francesco Bagnaia pada lap-lap menuju akhir MotoGP Thailand 2022.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022) Marquez bahkan sempat menempel ketat Bagnaia.

Namun, memasuki sepertiga akhir balapan, Zarco datang dari belakang Marquez dan langsung menyalipnya.

Setelah tersalip oleh Zarco, Marquez kesulitan untuk mendapatkan celah menyalip kembali, hingga akhirnya harus puas di tempat kelima.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, diikuti Johann Zarco (Prima Pramac) dan Marq Marquez (Repsol Honda) pada balapan MotoGP Thailand 2022, Minggu, 2 Oktober 2022
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, diikuti Johann Zarco (Prima Pramac) dan Marq Marquez (Repsol Honda) pada balapan MotoGP Thailand 2022, Minggu, 2 Oktober 2022 (MOTOGP.COM)

Baca juga: Curhat Marc Marquez Gagal Naik Podium MotoGP Thailand 2022 Gara-gara Ducati: Mustahil Menyalipnya

Apa yang dilakukan oleh Zarco mengindikasikan bahwa team order mulai dimainkan oleh Ducati untuk menjaga Bagnaia agar bisa meraih gelar Juara Dunia musim ini.

Apalagi, setelah balapan para petinggi Ducati tampak langsung menyambagi paddock Zarco dan mengucapkan terimakasih.

Meski beberapa pembalap Ducati belum mengaku secara terbuka bahwa mereka melakukan team order namun beberapa perlakuan yang diberikan pada Bagnaia bisa menjadi indikasi adanya team order.

Salah satunya apa yang dilakukan oleh Zarco saat berada di belakang Bagnaia pada MotoGP Thailand 2022 akhir pekan lalu.

Namun, Marquez tak heran dan tidak ingin ambil pusing akan hal tersebut, menurutnya itu adalah pilihan yang wajar karena Ducati sudah lama puasa gelar.

Ducati terakhir kali merasakan gelar Juara Dunia adalah tahun 2007 lewat salah satu pembalap andalannya Casey Stoner.

"Memang benar Zarco datang dengan sangat cepat, menyalip saya dan kemudian tetap di belakang Pecco," ucap The Baby Alien dikutip Bolasport.com dari The Race, Rabu (5/10/2022).

"Itu normal, Ducati belum pernah memenangkan Kejuaraan Dunia sejak 2007."

"Mereka memiliki motor terbaik di grid, semua pembalap mereka ada di depan dan mereka perlu menggunakan kekuatan itu untuk memenangkan Kejuaraan."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved