Berita Jatim

Khofifah Buka Jatim Fair 2022, Ada Berbagai Produk UMKM dan Layanan, Datangkan Penyanyi Papan Atas

Gubernur Khofifah buka pameran Jatim Fair 2022, ada berbagai produk UMKM dan layanan unggulan, datangkan sejumlah penyanyi papan atas.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuka gelaran Jatim Fair 2022 di Grand City Surabaya, Jumat (7/10/2022).  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuka gelaran Jatim Fair 2022 di Grand City Surabaya, Jumat (7/10/2022). 

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Jawa Timur ke-77 ini akan berlangsung hingga tanggal 13 Oktober 2022.

Ada pameran berbagai produk unggulan UMKM dari berbagai wilayah Jawa Timur, inovasi organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jawa Timur, inovasi daerah dan BUMD, dan juga berbagai produk unggulan Jawa Timur dengan total 281 stan, baik yang dipamerkan online maupun offline. 

Sebab selain bisa dikunjungi secara offline, masyarakat juga bisa berbelanja produk yang dipamerkan di Jatim Fair 2022 ini melalui marketplace yaitu Tokopedia.

“Kita terus membangun semangat, sinergitas dan kolaborasi untuk menguatkan para UMKM kita. Tidak hanya pelaku usaha di Jatim, tapi juga berbagai daerah lain. Agar UMKM kita bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” tandas Khofifah usai membuka Jatim Fair 2022.

Disampaikan Khofifah, masyarakat bisa berbelanja berbagai macam produk di Jatim Fair. Bahkan menurutnya Jatim Fair ini bisa menjadi ajang misi dagang yang mampu meningkatkan transaksi dagang tidak hanya selama pameran. 

Khofifah mengatakan, di Jatim Fair 2022 ini, ia meminta setiap OPD memamerkan inovasi dan layanan keunggulan masing-masing. Terutama dalam layanan kesehatan. 

Seperti RSUD dr Soetomo Surabaya berupa konsultasi parkinson (kelainan saraf pada usia lanjut), konsultasi andrologi (kesuburan pada pria), Rumah Sakit Umum Haji berupa konsultasi stroke, pemeriksaan kadar gula dalam darah dan tekanan darah.

Lalu Rumah Sakit Saiful Anwar Malang yang memberikan pelayanan Pemeriksaan Kulit (screening kanker kulit dengan menggunakan dermoskopi), konsultasi acnevulgaris, melasma, vitiligo, alopecia dan hair removal, rosacea, dan aging, serta pemeriksaan wajah untuk kerutan dan garis halus menggunakan alat Janus Skin Analyzer.

Begitu juga dengan RS Jiwa Menur Surabaya yang menyediakan pelayanan konseling psikologi, konseling dan pemeriksaan anak berkebutuhan khusus dan rehabilitasi medik. 

Serta Dinkes Jatim yang menyediakan pelayanan akupresseur, konsultasi gizi dan obat herbal (pelayanan tradisional), serta screening faktor risiko penyakit jantung dan pembuluh darah.

Baca juga: Berkabung atas Tragedi Kanjuruhan, Khofifah Batalkan Pesta Rakyat di Hari Jadi Jawa Timur ke-77

“Karena mumpung di ajang ini, maka ini menjadi kesempatan kita untuk mendekatkan layanan kita kepada masyarakat,” imbuhnya. 

Menurut Khofifah, di tahun mendatang ia berharap Jatim Fair dapat dilaksanakan di tempat yang lebih luas dan waktu yang lebih lama. Tidak hanya tujuh hari seperti saat ini.

“Kalau bisa tahun depan bisa diselenggarakan lebih lama dan di tempat lebih luas lagi, saya yakin transaksi perdagangan yang dicapai akan lebih besar, dan tentunya ekonomi kita menjadi lebih kuat lagi,” terangnya.

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya dimana konser musik dalam gelaran Jatim Fair ditiadakan karena pandemi Covid-19, mulai tahun ini konser musik kembali digelar. 

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Jatim Fair 2022 akan mendatangkan sejumlah penyanyi papan atas. Seperti Tulus, Tipe X, Ndarboy Genk, Fourtwnty, dan sejumlah penampilan musik yang lain. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jatim

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved