Berita Lamongan

Tergenang Air Setiap Hujan, Kondisi Jalan Veteran Lamongan Dikritik Warga: Bagus Dibuat Kolam Ikan

Belum tersentuh perbaikan, jalan Veteran Lamongan  dipastikan selalu tergenang air saat hujan turun. Genangan air cukup lama bertahan karena kondisi j

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Satu diantara beberapa titik Jalan Veteran Lamongan di Kabupaten Lamongan yang rusak ambles tergenang air ketika turun hujan, Jumat (7/10/2022) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Belum tersentuh perbaikan, Jalan Veteran Lamongan di Kabupaten Lamongan dipastikan selalu tergenang air saat hujan turun .

Genangan air cukup lama bertahan karena kondisi jalan yang membentuk kubangan itu lebih rendah dari pada bahu jalan, termasuk saluran pembuangannya.

Di sepanjang jalur Jalan Veteran Lamongan ada beberapa titik menjadi kantong air akibat jalan ambles. Itu terlihat mulai dari depan Puskesmas Banjarmendalan hingga ujung selatan Veteran.

"Yang paling parah yang ada di ujung selatan, radius 5 meter dari pertigaan Jalan Sumargo - Veteran, " kata Alfian warga Tambakboyo yang tiap hari melintas jalur bahaya itu untuk menuju tempatnya bekerja, Jumat (7/10/2022).

Amblesnya ruas Jalan Veteran Lamongan sangat membahayakan bagi pengguna jalan saat melintas. Didukung padatnya arus Lalin yang semua jenis kendaraan bebas melintas.

Jalur Veteran merupakan komplek lembaga pendidikan, perkantoran dan tempat usaha yang arus Lalinnya sangat padat dari dua arah.

Baca juga: Spanduk Protes Jalan Rusak di Cemorokandang Malang Jalan Ini Akan Segera Dibangun, Tapi Mboh Kapan

Kondisi kerusakan jalan yang lumayan parah semakin membuat genangan air nampak seperti kolam ikan. Pengendara motor harus berhati-hati saat melalui jalan yang tergenang air itu.

Genangan air itu cukup dikeluhkan para pengendara motor. “Kalau hujan ya begini pasti jalannya penuh dengan genangan air, jadi harus ekstra pelan-pelan,” gerutu Alfian.

Hal senada juga diungkapkan Saukani (24). Salah seorang pengendara motor yang sering melintasi jalan itu mengaku prihatin melihat genangan air di badan jalan.

“Menurut saya, jalan itu cukup bagus kalau mau dibuatkan kolam ikan,” katanya ironis.

Agar genangan air itu tidak terjadi saat curah hujan tinggi, ia berharap dinas terkait agar segera melakukan perbaikan, meski lewat dana pemeliharaan.

Baca juga: Banyak Dikeluhkan Warga, Jeglongan Sewu di Kecamatan Ambulu Jember Mulai Diperbaiki

Ia mengaku, saat melintasi jalan yang tergenang air dibeberapa tempat dirinya selalu berhati-hati. Sebab, jalan yang tergenang air itu didominasi oleh jalan-jalan yang berlubang.

“Bahaya, kebanyakan jalannya ambles,” katanya.

Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan, Sujarwo dikonfirmasi mengatakan, kerusakan Jalan Veteran sudah masuk dalam perencanaan pembangunan.

"Akan segera diperbaiki tinggal menunggu giliran, " katanya.

Di beberapa titik jalan Veteran sebagian sudah dilakukan pemeliharaan, mulai dari depan SMAN 1 hingga depan PN.

Sembari menunggu perbaikan, ia mengimbau pada para pengguna jalan yang melintas di jalan Veteran perlu hati-hati.

"Dinas telah merencanakan pembangunan jalan Veteran," pungkasnya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved