Berita Terpopuler

TERPOPULER BOLA: Dadang Aremania Akui Blunder hingga Penyebab Tragedi Kanjuruhan Bukan Suporter

3 berita bola terpopuler hari ini, Sabtu 8 Oktober 2022. Dari Dadang Aremania akui blunder hingga penyebab Tragedi Kanjuruhan Malang bukan suporter.

Istimewa
3 berita bola terpopuler hari ini, Sabtu 8 Oktober 2022. Dari Dadang Aremania akui blunder hingga penyebab Tragedi Kanjuruhan Malang bukan suporter. 

TRIBUNJATIM.COM - Tragedi Kanjuruhan Malang menjadi tragedi terbesar kedua sepanjang sejarah olahraga di stadion, di mana sebanyak 131 orang tewas.

Berdasarkan data Kementerian PPPA, dari total yang meninggal, 33 di antaranya merupakan anak-anak berusia 4-17 tahun.

Jatuhnya korban jiwa diakibatkan oleh tembakan gas air mata yang dilontarkan polisi ke tribune penonton, membuat para suporter tunggang-langgang mencari selamat.

Mereka diduga dalam keadaan sesak napas dan berdesakan di pintu-pintu keluar stadion yang tak semuanya terbuka.

Bahkan, masuknya suporter ke lapangan sempat disebut sebagai penyebab terjadinya Tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 131 orang.

Namun, tidak demikian dengan hasil penelusuran Komnas HAM.

Selain mengenai Tragedi Kanjuruhan Malang, sejumlah berita juga banyak mendapat perhatian pembaca di laman berita bola terpopuler hari ini.

Simak berita bola terpopuler hari ini selengkapnya, pada hari ini, Sabtu 8 Oktober 2022 di TribunJatim.com.

1. Dadang Aremania Akui Blunder saat Tampil di Mata Najwa: Saya Mohon Maaf

Dadang (baju biru) didampingi musisi Anto Baret saat menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan elemen suporter atas pernyataan yang dia sampaikan di program Mata Najwa, Jumat (7/10/2022)
Dadang (baju biru) didampingi musisi Anto Baret saat menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan elemen suporter atas pernyataan yang dia sampaikan di program Mata Najwa, Jumat (7/10/2022) (istimewa)

Nama Dadang, yang belakangan ini viral di media sosial usai menjadi perwakilan Aremania di progam Mata Najwa telah mengakui bahwa dirinya blunder.

Dia pun menyampaikan klarifikasi, sekaligus permohonan maaf kepada seluruh elemen suporter Indonesia, atas ucapan yang telah disampaikan.

"Saya mohon maaf kepada seluruh elemen masyarakat, suporter Indonesia dan warga Malang, yang telah membuat blunder pernyataan di program narasi Mata Najwa," ucapnya Jumat (7/10/2022) malam kemarin.

Klarifikasi tersebut, dia sampaikan dengan didampingi langsung oleh musisi Anto Baret, dan rekan-rekan Aremania lainnya.

Dadang juga menyampaikan, bahwa dirinya membuka pintu perdamaian bagi seluruh elemen suporter di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved